TAUSYIAH

  • Harta itu Sarana Ibadah

    Harta bukan tujuan melainkan saran ibadah kepada Allah SWT. Harta yang membawa kebaikan dan keberkahan adalah harta yang dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup, menafkahi keluarga dan kerabat, serta dizakati dan diinfakan dijalan Allah SWT.

  • Menjadi Para Penyegera

    Ini hari yang keempat puluh. Bumi yang luas semakin terasa menghimpit.Tidak ada kawan yang sudi membalas senyum.

  • Memuliakan Orang Tua

    Tidak ada seorang pun yang memungkiri peran besar orang tua kepada anak-anaknya.

  • Menghidupkan Kembali Amal Islam

    Islam pernah menorehkan tinta emas dalam lintasan sejarah dan peradaban dunia. Di mana pernah suatu kurun, risalah kenabian ini menguasai dua pertiga dunia.

Live Streaming
Logo


Nantikan Jadwal Acara Selanjutnya

HUMOR SUFI

Seorang Hakim dan Pedagang


Suatu ketika, seorang hakim dan pedagang berjumpa dengan Nashruddin di jalan. Lalu hakim itu berkata kepadanya, "Barangsiapa banyak bicara, akan banyak pula kesalahannya."

Lalu hakim itu berkata, "Apakah kamu akan menegur dan meluruskanku, jika suatu hari aku bersalah?" Nashruddin menjawab, "Ya, suatu ketika aku pernah memasukkan seorang hakim ke dalam api neraka, sebagai ganti dari dua hakim yang sudah berada didalamnya. Dan suatu saat, aku juga pernah salah ucap; aku berkata bahwa kata tujjar (para saudagar) adalah kata ganti dari fujjar (orang yang berbuat dosa), dan orang itu pasti masuk neraka." Mendengar jawaban Nashruddin itu, mereka berdua malu dan pergi.