Benarkah Demam Tanda Allah Menaikan Derajat Manusia? Pertanyaan Netizen Ini Kelewat Kreatif

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 12 616 2054718 benarkah-demam-tanda-allah-menaikan-derajat-manusia-pertanyaan-netizen-ini-kelewat-kreatif-vtSmE3tXFS.jpg Demam (Foto: Pixabay)

Bulan Ramadan adalah bulan spesial yang paling dinantikan oleh seluruh umat Muslim. Pasalnya, di bulan inilah pahala ibadah kita akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Namun dalam praktiknya, ada saja kelakuan netizen yang berhasil memancing huru hara di dunia maya. Hal ini biasanya bermula dari cuitan mereka yang kelewat kreatif dan terkadang di luar akal sehat. Tidak percaya? Lihat saja pertanyaan ajaib yang dilontarkan oleh seorang netizen dengan akun @you_suck_randy.

Dalam cuitannya, ia melemparkan sebuah pertanyaan menggelitik kepada Gia Pratama, seorang dokter yang juga diketahui cukup aktif bermain media sosial (dokter selebtwit).

"Jika suhu tubuh kita makin panas, apakah tanda Gusti Allah telah menaikkan derajat kita? @GustiPramaMD," tulis sang netizen.

Terkejut melihat pertanyaan kocak tersebut, Dokter Gia pun tak mau terkecoh dengan tipu muslihat si netizen. Ia menjawab sesuai dengan ranahnya di bidang medis.

"Bukan, itu artinya kamu lagi demam," jawab Gia singkat.

Respons yang diberikan oleh Dokter Gia Pratama itu alhasil menarik perhatian para netizen lain untuk memberikan komentar-komentar unik mereka. Tak sedikit di antara mereka yang merasa kesal dan gemas melihat pertanyaan Randy.

"Cubit aja pankreasnya dok, biar nggak kebiasaan," tulis akun @maymooz

"Jangan dikasih paracetamol dok, nanti dikira dokter nurunin derajat dia," tulis akun @nungguinjodoh

"Sabar dok, ini ujian di bulan puasa," tulis akun @diana_deeantae

"Dok saya ketawa sampai suhu saya naik," tulis akun @blueietha

"Semakin panas semakin dekat dengan Tuhan," tulis akun @muflichien

Namun, ada juga netizen yang memuji tingkat kreativitas Randy hingga berhasil membuat pertanyaan ajaib itu.

"Mantap memang. Question of the year," tulis akun @arifnoez

 "Ada juga yang konsultasi kek gini ya," tulis akun @KangMus_nkri

Nah, bagi Okezoners yang sedang dilanda demam, tidak perlu khawatir. Ada dua ramuan alami yang bisa segera meredakan demam, sehingga Anda bisa kembali menjalani ibadah puasa. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Kemangi

Kemangi merupakan salah satu tanaman herbal yang berkhasiat menurunkan demam dengan cepat. Khasiatnya bahkan dapat disejajarkan dengan obat antibiotik. Untuk membuat ramuan penurun demam dari kemangi, Anda hanya perlu merebus sekitar 20 daun kemangi, lalu tambahkan 1 sendok teh jahe perut, kemudian rebus sampai larutan berkurang hingga setengah. Setelah itu, minumlah dengan tambahan sedikit madu 2-3 kali sehari selama tiga hari.

Bawang Putih

Bawang putih merupakan tanaman herbal yang mengandung banyak senyawa antibakteri dan antijamur. Sifat hangat bawang putih juga sangat ampuh untuk menurunkan demam tinggi dengan cara memproduksi keringat.

Hal ini disebabkan karena kandungan Allium dalam tanaman tersebut cukup tinggi. Nah, untuk mengolahnya, cukup haluskan 1 siung bawang putih dan tambahkan 250 ml air panas. Biarkanlah selama kurang lebih 10 menit, kemudian saring dan minum dua kali sehari.  

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(ren)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya