Aktivitas Ngabuburit di Lapangan Banteng yang Patut Dicoba

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 615 2058214 aktivitas-ngabuburit-di-lapangan-banteng-yang-patut-dicoba-hUZKUi5FdE.png Senja di Lapangan Banteng (Foto: Instagramble)

Setelah puas menikmati hidangan, rasanya masih ada sedikit waktu bersantai sebelum menunaikan salat Isya dan Tawarih. Sembari menunggu makanan 'turun' ke perut, rileks dulu yuk sambil menikmati indahnya langit senja ibu kota.

Bagi Anda yang memutuskan untuk berburu takjil di sekitaran Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Okezone punya rekomendasi tempat bersantai bisa Anda sambangi secara cuma-cuma alias gratis. Tidak percaya? Datang saja ke Taman Lapangan Banteng.

Menikmati Senja Lapangan Banteng

Setelah selesai direvitalisasi 2018 lalu, Lapangan Banteng menjadi salah satu spot favorit warga Jakarta untuk melepas rasa penat setelah beraktivitas. Ada beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat ini, mulai dari lari-lari cantik alias jogging, berburu foto instagramable, atau sekadar menikmati suasana senja bersama orang terkasih.

Kalau beruntung, Anda bisa bercengkerama dengan sejumlah komunitas yang sering kongkow di area taman. Selain itu, Anda juga menyaksikan pertunjukkan air mancur menari yang dihasi oleh lampu warna-warni dengan durasi selama kurang lebih 15 menit.

Pertunjukkan air mancur di Lapangan Banteng juga diiringi dengan lagu-lagu nasional, seperti Satu Nusa Satu Bangsa, Bagimu Negeri, Indonesia Pusaka, dan Tanah Airku. Selain itu, lagu Yamko Rambe Yamko dan medley Surilang, Jali-Jali, dan Ondel-Ondel juga dimainkan sebagai pendamping air mancur menari.

Menikmati Senja Lapangan Banteng

Namun perlu dicatat bahwa pertunjukkan ini hanya berlangsung di akhir pekan, mulai dari pukul 18.30, 19.30, dan 20.30 WIB.

Nah, untuk spot-spot foto yang instagramable, Anda bisa berfoto dengan latar belakang Monumen Pembebesan Irian Barat. Bergeser ke zona monumen dan zona olahraga, Anda bisa melihat kutipan-kutipan Presiden RI pertama, Ir. Soekarno seperti pidato proklamasi, dekleasi Djuanda, serta petikan Bung Karno tentang pembebasan Irian Barat dari Australia.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Lapangan Banteng adalah di saat Golden Hour atau menjelang senja, tepatnya pada pukul 16.00-18.00 WIB. Lokasinya sendiri berada tepat di samping Gereja Katedral dan di seberang Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Jadi sangat ideal bagi Anda yang ingin bersantai setelah berbuka.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(ren)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya