nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doa Puasa Ramadan Hari ke-21, agar Dilancarkan Segala Urusan

Aris Wardani, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 04:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 26 618 2060448 doa-puasa-ramadan-hari-ke-21-agar-dilancarkan-segala-urusan-43aLbE89H3.jpg Doa puasa Ramadan hari ke-21 (Foto: Aboutislam)

PUASA Ramadan, bulan penuh berkah serta bulan ampunan. Maka dari itu, di bulan yang suci ini marilah kita berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan, beribadah kepada Allah SWT dengan menjalankan kewajiban sebagai umat muslim.

Puasa Ramadan bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus tetapi menjaga mata dan akhlak dari hal yang dilarang oleh Allah. Serta saling berbagi rezeki untuk sesama agar menambahkan pahala berpuasa di bulan yang mulia ini.

Dalam niat untuk menjalankan ibadah puasa hendaknya membaca niat dan doa agar dilancarkan serta diterima oleh Allah SWT. Setiap hari doa yang dipanjatkan berbeda-beda niatnya. Berikut adalah kumpulan doa-doa puasa Ramadan yang dapat kita panjatkan:

Doa Puasa Ramadan Hari ke-21

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ لِيْ فِيْهِ إِلَى مَرْضَاتِكَ دَلِيْلاً وَ لاَ تَجْعَلْ لِلشَّيْطَانِ فِيْهِ عَلَيَّ سَبِيْلاً وَ اجْعَلِ الْجَنَّةَ لِيْ مَنْزِلاً وَ مَقِيْلاً يَا قَاضِيَ حَوَائِجِ الطَّالِبِيْنَ

Allâhummaj 'al lî fîhi ilâ mardhâtika dalîlan wa lâ taj'al lisysyaithâni fîhi 'alayya sabîlan waj'alil jannata lî manzilan wa maqîlan yâ qâdhiya hawâijal muhtâjîn

 

Artinya :

“ Ya Allah, tuntunlah aku di bulan yang mulia ini untuk mendapat keridhaan-Mu, Dan janganlah adakan celah bagi syetan untuk menggodaku. Jadikan surga sebagai tempat tinggal dan bernaungku. Wahai yang memenuhi hajat orang-orang yang meminta “

Itulah doa puasa Ramadan hari ke 21, semoga diberikan kelancaran, mendapatkan ridho serta diterima puasa dan ibadah oleh Allah SWT.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini