Libur Lebaran, Penjualan Tiket Kereta Api di Mister Aladin Naik 20 Kali Lipat

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 28 615 2061394 libur-lebaran-penjualan-tiket-kereta-api-di-mister-aladin-naik-20-kali-lipat-HMbWBY7v3b.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

Bicara mengenai Lebaran, bukan hanya baju baru atau silaturahmi ke sanak saudara, tapi juga liburan. Ya, rencana liburan pasca Lebaran bahkan masuk ke daftar agenda wajib dalam keluarga. Mungkin salah satunya terjadi di kekuarga Anda?

Jika itu sudah menjadi bagian dari rutinitas, maka sepatutnya di seminggu sebelum Lebaran ini, Anda telah menentukan ke mana lokasi liburan dituju. Tapi, jika belum, tidak ada salahnya untuk terus membaca artikel ini sebagai bahan referensi Anda di libur Lebaran tahun ini.

Jika mengacu pada data yang dimiliki Mister Aladin, ternyata ada tiga kota yang sangat diincar saat libur Lebaran. Seperti yang dijelaskan CEO Mister Aladin Veronika Gunawan, sampai saat ini tren paling tinggi ditempati Pulau Jawa.

"Kalau ditanya destinasi apa yang paling banyak diincar customer Mister Aladin, saya bisa katakan 80% di Pulau Jawa dan itu adalah Jogja, Solo, dan Semarang," katanya saat diwawancarai Okezone di KidZania Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Veronika melanjutkan, tiga kota itu paling banyak dipilih sebagai destinasi libur Lebaran karena memang menyajikan banyak lokasi wisata. Selain itu, pertimbangan biaya luar pulau pun menjadi alasan lain kenapa akhirnya pulau Jawa masih diminati banyak wisatawan domestik.

Terkait dengan moda transportasi apa yang mengalami peningkatan untuk libur Lebaran, Veronika menjelaskan kalau kereta api menjadi pilihan yang banyak dilirik. Ini juga menjadi imbas dari tingginya harga pesawat.

 Kereta api

"Sebetulnya, dengan naiknya harga tiket pesawat, Mister Aladin tidak mengalami dampak yang signifikan. Tapi, tren wisatawan naik kereta meningkat hingga 20 kali lipat dan pesawat naik 2 kali lipat dibandingkan tahun lalu," paparnya.

Dengan data ini, Anda bisa mempertimbangkan mau ke mana libur Lebaran nanti dan mesti cerdas dalam menentukan moda transportasi umum apa yang dipilih. Jangan kemudian momen liburan malah rusak karena rencana tersebut gagal hanya karena alasan sepele, ya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya