Hati Tetap Terjaga Mencintai Para Nabi, Ini Doa Puasa Hari ke-25

Wisnu Kurniawan , Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 29 618 2061935 hati-tetap-terjaga-mencintai-para-nabi-ini-doa-puasa-hari-ke-25-kctX4x8SS2.jpg Doa puasa ramadan hari ke-245 (Foto: Shutterstock)

PUASA Ramadan merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Alangkah baiknya untuk berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Untuk menyempurnakan puasa Ramadan tahun ini. Akan lebih baik lagi jika setiap harinya membaca doa yang dianjurkan di bulan puasa.

Maka dari itu jangan sia-siakan bulan puasa yang penuh berkah dan keistimewaan tersendiri bagi umat muslim. Dekatkanlah diri kita kepada Allah SWT. Meminta ampunan darinya, supaya senantiasa dijauhkan dari azab kubur kelak.

Baca doa puasa hari ke dua puluh lima Ramadan berikut ini :

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مُحِبًّا لِأَوْلِيَائِكَ وَ مُعَادِيًا لأَعْدَائِكَ مُسْتَنّا بِسُنَّةِ خَاتَمِ أَنْبِيَائِكَ يَا عَاصِمَ قُلُوْبِ النَّبِيِّيْنَ

Allâhummaj’alnî fîhi muhibban li awliyâika wa mu’âdiyan lia’dâika mustanan bisunnati khâtami anbiyâika yâ ‘âsima qulûbinnabiyyîn

 

Artinya :

”Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini lebih mencintai para wali-Mu dan memusuhi musuh-musuh-Mu. Jadikanlah aku pengikut sunnah Nabi penutup-Mu. Wahai yang menjaga hati para Nabi.”

Dalam lafal doa tersebut kita meminta kepada Allah SWT untuk lebih mencintai para walinya. Baik kepada Nabi, sesama atau bahkan makhluk Allah SWT yang lainnya. Sehingga kita lebih tenang dalam mencintai sesaman dan para wali Allah SWT. Selain itu, meminta agar dijauhkan dari musuh-musuh Allah SWT. Seperti Jin yang mempengaruhi amal kita dalam berbuat baik, syetan yang selalu mengganggu iman manusia.

Meminta kepada Allah SWT, agar menjadikannya pengikut sunnah Nabi. Sehingga tetap terjaga hati dari hal yang kotor dan menjauhkan larangannya. Supaya kita meneladani akhlak para Nabi. Dengan melafalkan doa tersebut senantiasa hati kita akan terjaga untuk mencintai dan menjauhkan larangan Allah SWT. Semoga kita menjadi orang yang beriman dan bertakwa di jalan Allah SWT selama puasa Ramadan ini.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya