nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waktu yang Pas Bercinta dengan Pasangan saat Malam Takbiran

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 17:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 04 614 2063702 waktu-yang-pas-bercinta-dengan-pasangan-saat-malam-takbiran-xuwQYDkht1.jpg Merayakan Malam Takbiran dengan Pasangan (Foto: Pixabay)

MALAM takbiran menjadi waktu yang tepat untuk melepas kerinduan bersama pasangan, terutama jika pasangan suami istri yang tengah LDR. Misalnya mempunyai suami seorang pilot, atau.

Bersetubuh pada malam takbiran tidak ada larangan dalam Alquran dan hadist, kecuali dilakukan pada siang hari ketika sedang berpuasa. Yang terpenting harus ingat waktu, supaya keesokan harinya tidak kesiangan ketika salat Idul Fitri.

Allah berfirman di dalam Alquran yang artinya;

“Dihalalkan bagi kamu pada malam hari puasa, bercampur dengan istri-istri kamu; mereka itu adalah pakaian bagimu, dan kamu pun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kamu tidak dapat menahan nafsumu, karena itu, Allah mengampuni kamu dan memberi maaf kepadamu. Maka sekarang campurilah mereka dan ikutilah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu, dan makan minumlah kamu, hingga jelas bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai malam, (tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedangkan kamu beriktikaf alam masjid. Itulah larangan Allah, maka janganlah kamu mendekatinya ... "(Qs Al-Baqarah: 187).

Kasih sayang merupakan dasar yang dibangun di atas ikatan sebuah pernikahan. Untuk membuat kehidupan rumah tangga yang harmonis, maka hendaklah seorang suami mempergauli istrinya. Seperti Fiman Allah SWT yang artinya “Dan bergaulah dengan mereka secara patut” (Q.S Al -Nisa :19). So selamat menikmati ya malam takbiran bersama pasangan!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini