nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Murid SMU Tauheedul Islamic Girls Menangkan Kompetisi Kimia Bergengsi

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 16:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 24 614 2070196 murid-smu-tauheedul-islamic-girls-menangkan-kompetisi-kimia-bergengsi-j6M1o1wH22.jpg Siswa Muslim Menangkan Kompetisi Sains (Foto: Asianimage)

Sebuah tim siswa Kelas 8 dari Sekolah Menengah Tauheedul Islam Girls (TIGHS) telah memenangkan kompetisi kimia bergengsi.

Dilansir dari AsianImage, Senin (24/6/2019), Faatimah Molvi, Ammaarah Patel, Safa Moosa dan Aaminah Issa berkompetisi di Festival Kimia di Universitas Manchester, yang diselenggarakan oleh Institut Salters dan Institut Masyarakat Kimia (RSC).

Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk mempromosikan mengapresiasi kimia dan ilmu-ilmu terkait di antara kaum muda, dengan mendorong mereka untuk mengambil bagian dalam kegiatan kimia yang menyenangkan dan praktis dengan kerja tim dan keterampilan pemecahan masalah yang independen.

Para siswa bekerja dalam kelompok untuk menyelesaikan dua tantangan di laboratorium universitas.

Yang pertama kita dapat melihat murid-murid TIGHS bersaing dalam tantangan Salters untuk mengidentifikasi unsur yang hilang dari berbagai sampel dengan melakukan uji kromatografi dan kelarutan. Tantangan Universitas, yang diikuti, mengadu tim satu sama lain untuk membangun kepadatan garam berwarna berbeda untuk mengatur mereka menjadi formasi pelangi.

Profesor dari universitas dan anggota RSoC mengawasi tim untuk menilai mereka berdasarkan pendekatan, kerapian, dan tanggapan mereka.

Setelah berhasil menyelesaikan kedua tantangan tersebut, tim TIGHS dianugerahi tempat pertama, dengan masing-masing siswa menerima model molekuler (molymod) yang ditetapkan sebagai pengakuan atas prestasi mereka.

Asia Ali, Asisten Kepala Sekolah TIGHS, mengatakan, “Tim murid kami yang cerdas menunjukkan bahwa para gadis dapat lebih dari sekadar mempertahankan diri mereka di dunia sains. Kami sangat bangga dengan mereka karena memenangkan Festival Kimia,”

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini