nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Pengalaman Spiritual Olivia Zalianty di Tanah Suci

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 08:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 10 614 2090235 cerita-pengalaman-spiritual-olivia-zalianty-di-tanah-suci-c9r0ui3wXV.jpg Olivia Zalianty (Foto : @oliviazalianty/Instagram)

Terkadang seseorang yang melaksanakan ibadah haji akan mengalami hal-hal spiritual yang tidak terduga. Seperti yang dialami artis cantik Olivia Zalianty dan ibunya Tety Liz Indriyati.

Dikutip dari Youtube RCTI Infotainment dalam acara Go Spot, Olivia Zalianty dan Tety Liz telah naik haji menggunakan fasilitas ONH Plus atau haji khusus. Dengan fasilitas tersebut, proses ibadah hajinya bisa dibilang sangat cepat daripada rombongan haji lainnya.

Ibu dan anak ini juga mengatakan bahwa proses naik hajinya telah berjalan lancar, mulai dari keberangkatan hingga perjalanan pulang.

info bagus

Di awal cerita, Tety Liz mengatakan bahwa pada awalnya ia mengira akan berangkat haji sendiri. Namun tak disangka, anak perempuannya, Olivia Zalianty, juga ikut berhaji. Ternyata adik Marcella Zalianty itu memang sengaja merahasiakan keberangkatannya. Ia ingin memberi kejutan kepada ibunya itu.

Pengalaman spiritual yang lain adalah ketika Olivia berdoa agar kadar narsisnya dikurangi saat berada di dekat kakbah. Doa itu langsung dikabulkan Allah karena smartphone Olivia sempat hilang. Biasanya saat berada di dekat tempat-tempat wisata dengan spot-spot yang bagus, Olivia selalu narsis mengabadikan momen dengan selfie atau merekam video. Tapi karena smartphone-nya hilang, maka ia tidak melakukannya.

"Itu ya pemandangan depan saya Kakbah. Kalau saya pegang handphone itu sekarang, terus adzan Subuh udah saya foto saya videoin kan. Nah itu handphone dihilangkan. Jadi saat saya melihat view paling bagus dan momen paling indah dalam hidup saya itu tidak bisa saya abadikan. Jadi kadang-kadang itu memang tidak perlu," ucapnya.

olivia zalianty

(Foto : RCTI Infotainment/Youtube)

"Tapi ternyata saat saya pulang ke hotel, ada ibu-ibu yang mengembalikan handphone saya ke kamar ibu sayanya. Jadi intinya handphone itu tidak hilang, disembunyikan dulu. Biar kamu ini mendapatkan tempat yang paling bagus, kamu Salat, kamu harus punya private moment dengan saya, kamu tidak boleh foto atau posting dan lain sebagainya. Tidak boleh," lanjutnya.

Dalam video itu, disebutkan bahwa sang ibu, Tety Liz, berdoa agar Olivia segera menikah dan mendapatkan jodoh yang terbaik. Mendengar hal tersbeut, Olivia tersenyum kecil dan ikut meng-amin-kan doa sang Ibu.

Untuk saat ini, mereka masih belum berhijab lantaran menurutnya yang diberi hijab itu hati lebih dulu bukan bagian luar. Walaupun begitu, mereka tetap berusaha menjaga doa-doa dan segala komitmen yang telah mereka katakan ketika melaksanakan ibadah haji pada saat itu.

1
2

Berita Terkait

Makkah

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini