nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Kaya? Menikah Terbukti Melapangkan Pintu Rezeki!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 19:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 28 614 2097685 mau-kaya-menikah-terbukti-melapangkan-pintu-rezeki-vBvzUwZsF6.jpg Menikah buka pintu rezeki (Foto: Fustany)

SELAMA ini alur hidup yang banyak dianut masyarakat kita adalah jika hidup sudah mapan, punya pekerjaan tetap, punya rumah sendiri, dan telah memiliki kendaraan, barulah seseorang dikatakan layak untuk menikah.

Ternyata logika tersebut tak sepenuhnya benar. Justru agama menyuruh kita dengan logika yang berbalikan dengan logika yang dianut oleh masyarakat kita. Jika masyarakat menganut prinsip "Kalau ingin menikah maka mapankan hidupmu dulu" atau "kaya dulu baru menikah" sedangkan agama menganjurkan hal yang berlawanan "jika ingin hidup segera mapan, maka menikahlah! sebagaimana tertulis dalam kitab Alquran :

menikah

"Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak menikah dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-NYA dan Allah maha luas (pemberian-Nya) lagi maha mengetahui" QS. An-Nur 24:32.

Jay Zagorsky dari Ohio State University pernah melakukan sebuah penelitian terkait hal ini. Penelitian dilakukan pada rentang waktu 1985 hingga 2000. Jay Zagorsky melakukan survei yang melibatkan 9.000 orang.

menikah

Hasilnya mengejutkan, la membuktikan bahwa pernikahan membuat seseorang lebih kaya daripada sekadar menggabungkan kekayaan kedua pasangan.

"Setiap orang yang menikah," menurut Jay Zagorsky, "rata-rata memeroleh jumlah kekayaan dua kali lipat. " Penelitian ini juga menyimpulkan, hanya dari faktor pernikahan saja (tanpa melibatkan faktor perhitungan), seseorang bisa meningkat kekayaannya sekitar 4 persen setiap tahun. "Jika Anda benar-benar ingin meningkatkan kekayaan, menikahlah dan pertahankan," begitu wejangan dari Zagorsky.​

 menikah

Seperti yang disampaikan oleh ustad Muhammad Najmi Fathony kepada Okezone terkait hadist HR Ibnu Mas'ud yang berkata : "Iltamisul ghina fi an-nikah (carilah kaya - hidup berkecukupan dengan menikah)" .

"Jadi tidak perlu risau akan rezeki setelah menikah karena rezeki itu datang dari Allah sedangkan Gaji itu dari kantor. Rezeki bukan hanya uang tapi kebahagiaan, kesehatan, anak dan lain-lain itu rezeki. kalau gaji itu kan hanya uang saja. Percayalah pasca menikah rezeki pasti dijamin oleh Allah." pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini