5 Jajanan Halal yang Bisa Kamu Nikmati saat Main ke Tokyo

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 09 615 2114869 5-jajanan-halal-yang-bisa-kamu-nikmati-saat-main-ke-tokyo-hKMM8qj6RM.jpg Jajanan Jepang (Foto: Halal Zilla)

Tokyo, Jepang jadi salah satu wilayah yang banyak diminati wisatawan muslim dari berbagai negara. Kota ini juga sudah menjadi destinasi wisata ramah muslim

Di Tokyo, selain banyak destinasi wisata yang menarik, kulinernya juga lezat loh. Terdapat sejumlah jajanan halal yang bisa kamu nikmati saat ke sini. Lalu apa saja jajanan halal di Tokyo?

1. Senbei

 Jajanan halal

Senbei adalah biskuit beras Jepang yang memiliki cita rasa unik. Yaitu terbuat dari tepung beras ditaburi dengan garam dan minyak, kemudian dipanggang. Setelah itu celupkan ke dalam kecap asin agar rasanya semakin lezat.

Seperti dilansir dari Halal Zilla, rasa biskuit beras ini bermacam-macam. Di antaranya soyu (kecap asin), nori (rumput laut), kuro goma (wijen hitam), zarame (gula), dan masih banyak yang lainnya. Kamu bisa menemukannya di sepanjang jalanan Tokyo.

2. Halal Chiffon Cake

 Jajanan halal

Di kawasan Asakusa, Tokyo terdapat kue chiffon yang lembut dan sudah memiliki sertifikat halal. Kue ini bisa Anda dapatkan di salah satu toko yang bernama Otaco (nabati). Terbuat dari tepung beras, gula tebu, minyak canola dan telur.

Selain itu, kue chiffon yang dikenal sangat lezat dan lembut ini memiliki beberapa rasa. Yaitu earl grey, milk matcha, cocoa, dan walnut raisin.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Yaki Imo

 Jajanan halal

Yaki Imo pada adalah ubi yang dipanggang dan sangat popular ketika musim gugur tiba. Jika Anda menemukan ojisan atau obasan (paman atau tante) mendorong gerobak, mereka adalah penjual yaki imo. Ubi panggang ini kulitnya berwarna ungu dan dagingnya berwarna kuning. Rasanya sangat lezat dan teksturnya juga lembut. Di Indonesia, yaki imo dikenal dengan ubi jalar. Dan tentunya kamu sudah tidak asing lagi.

4. Kakigori

 Jajanan halal

Selanjutnya adalah kakigori. Yaitu berupa es serut yang diberi toping sirup buah-buahan. Ada berbagai varian rasa yang bisa kamu coba seperti stroberi, lemon, teh hijau, anggur, dan melon manis.

Biasanya masyarakat Jepang menikmati kakigori ketika musim panas tiba. Rasanya segar, apalagi jika dinikmati saat matahari sedang benar-benar terterik.

5. Taiyaki

 Jajanan halal

Makanan berbentuk ikan ini cukup populer di Tokyo dan wilayah Jepang lainnya. Terbuat dari tepung yang dicetak di cetakan berbentuk ikan. Kemudian kue inbi diisi dengan kacang merah.

Selain kacang merah, ada varian rasa lainnya seperti custard dan cokelat. Teksturnya lembut, rasanya manis dan juga gurih. Taiyaki bisa dijadikan camilan yang cukup mengenyangkan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya