nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Masjid Megah di Thailand, Salah Satunya Milik Indonesia

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 10:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 07 614 2165069 4-masjid-megah-di-thailand-salah-satunya-milik-indonesia-UWpeG1O22r.jpg foto: ist

POPULASI umat Islam di Thailand hanya 5 persen, namun pemerintah Thailand memberikan kebebasan kepada seluruh umat Islam di Thailand untuk menjalankan ibadahnya, khususnya di wilayah Pattani yang mayoritas warganya memeluk Islam.

Negeri gajah putih ini juga memiliki banyak masjid yang indah. Ada lebih dari 170 masjid yang tersebar di Bangkok, Thailand. Hal ini dikarenakan Bangkok menampung ribuan wisatawan muslim setiap bulannya. Berikut adalah beberapa masjid yang perlu Anda kunjungi saat menjelajahi Bangkok, seperti dilansir dari laman Halalzilla Jumat (7/2/2020).

ist

Masjid Thai-Pakistani Friendship

Dibangun oleh asosiasi persahabatan Pakistan Thailand, organisasi ini telah eksis lebih dari 20 tahun yang lalu yang difokuskan sebagai tempat pertukaran budaya antar kedua negara.

Di sekitar masjid ini Anda dapat mengunjungi beberapa restoran Pakistan yang menyajikan makanan halal dan lezat. Di bulan Ramadhan, masjid ini juga membagikan makanan secara gratis.

Masjid ini beralamat di Maha Set Rd, Bang Rak, Khet Bang Rak, Krung Thep Maha Nakhon 10500, Thailand.

ist

Masjid Suwannaphum

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata religi, Masjid Suwannaphum wajib masuk bucketlist. Karena selain Anda dapat beribadah di masjid, disini Anda juga dapat mencicipi makanan halal di Nussara Boonprasert yang sudah beroperasi selama 3 dekade.

Masjid ini beralamat di 62, Soi Charoen Nakhon 7, Charoen Nakhon Road, Khlong Ton Sai, Khet Khlong San, Bangkok, 10600.

ist

Masjid Indonesia

Mengapa dinamakan Masjid Indonesia? Usut punya usut, ternyata masjid ini merupakan salah satu masjid yang dibangun oleh diasporan Indonesia yang berada di Bangkok. Masjid ini dibangun di atas tanah wakaf masyarakat Indonesia asal Jawa yang tinggal di kawasan Soi Polo dan dipimpin oleh Al-Mahhom Haji Salae pada sekitar tahun 1949.

Di atas tanah tersebut didirikan masjid dari kayu dan atas izin Kedutaan Besar Indonesia di Bangkok, masjid ini kemudian diberi nama 'Masjid Indonesia'. Selain digunakan untuk tempat beribadah, masjid ini juga digunakan untuk tempat kegiatan acara keagamaan dan belajar agama.

Anda bisa mengunjungi masjid ini di Polo 5 Alley, Khwaeng Lumphini, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon 10330, Thailand.

Ban Tuk Din Mosque

Masjid ini didirikan sekitar 30 tahun lalu oleh keturunan para pengerajin emas dari Pattani, yang ditawan dan dipekerjakan oleh Raja Rama I. Komunitas masyarakat Ban Tuk Din saat ini telah berkembang hingga lebih dari 200 keluarga, di mana setengahnya adalah muslim.

Yuk, kunjungi masjid ini di 139 Khwaeng Wat Bowon Niwet, Khet Phra Nakhon, Krung Thep Maha Nakhon 10200, Thailand. Melaksanakan ibadah saat traveling pun jadi lebih nyaman ketika mudah menemukan masjid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini