Makkah Lockdown, Umat Islam Bagikan Kisah Perjalanan dalam Sebuah Film

Hantoro, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2020 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 614 2220355 makkah-lockdown-umat-islam-bagikan-kisah-perjalanan-dalam-sebuah-film-N781uUv2a6.jpg Masjidil Haram di Kota Makkah, Arab Saudi. (Foto: AP)

PEMERINTAH Arab Saudi memutuskan melakukan penutupan sementara (lockdown) terhadap Kota Makkah dampak pandemi global corona virus disease (covid-19). Masjidil Haram pun turut ditutup. Tidak ada yang boleh mengunjungi masjid suci tersebut.

Masjidil Haram ketika lockdown. (Foto: Istimewa/Saudigazatte)

Namun, kerinduan publik kini bisa sedikit terobati dengan munculnya sebuah film tentang perjalanan virtual di Makkah, termasuk situs suci Kakbah. Film tersebut berjudul 'Stories of Mecca'.

Mengutip dari LBB Online, Rabu (27/5/2020), film ini merupakan karya FP7 McCann Riyadh yang menerima tantangan dari perusahaan perjalanan Al Mosafer. Sementara gambarnya hasil kontribusi orang-orang dari 50 negara lebih.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Gambarnya menghasilkan lebih dari 20 jam cerita. Setelah dilakukan penyaringan, didapati montase 75 detik klip video.

"Kami memutuskan bahwa jika orang tidak dapat melakukan perjalanan ke Makkah, mereka tetap bisa mendapatkan kisahnya. Kenangan Makkah dibawa kepada orang-orang dalam sebuah film yang dibuat oleh orang-orang itu sendiri berjudul 'Stories of Mecca'," jelas Tahaab Rais, kepala strategi regional MENAT FP7 McCann, dikutip dari The Stable.

Inovasi ini dinilai menjadi solusi untuk mengobati kerinduan sekira 2 miliar umat Islam dunia dengan Tanah Suci Makkah. Pasalnya, di kota inilah merek dapat mengetahui sejarah Islam dan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, serta menjadi sarana berkumpul kaum Muslimin dari penjuru dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya