Masjid-Masjid di Inggris Kembali Dibuka Mulai 4 Juli

Hantoro, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 01:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 614 2239171 masjid-masjid-di-inggris-kembali-dibuka-mulai-4-juli-mPGJFdKi9k.jpg Ilustrasi masjid. (Foto: Dok Okezone)

PEMERINTAH Inggris telah memberikan izin pembukaan kembali masjid-masjid di sana. Pembukaan masjid untuk sholat berjamaah diperbolehkan mulai 4 Juli 2020. Namun, semua jamaah wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona (covid-19).

Mengutip dari The Islamic Information, Rabu (1/7/2020), jamaah masjid tidak akan diizinkan menyentuh siapa pun, seperti berjabat tangan atau berpelukan. Mereka juga harus membawa sajadah sendiri.

Baca juga: 770 Masjid di Dubai Kembali Dibuka untuk Jamaah Umum 

Jamaah tidak diizinkan membawa makanan atau berwudu di masjid. Sedekah harus dilakukan secara daring dan penerapan kotak amal masih akan dilarang.

Kemudian orang tua berusia di atas 70 tahun serta anak-anak di bawah 12 tahun disarankan tidak memasuki masjid. Langkah ini untuk meminimalkan risiko persebaran covid-19.

Baca juga: Dibuka Akhir Juli, Masjid Istiqlal Langsung Gelar Sholat Jumat 

Sementara pada hari ini, Rabu 1 Juli 2020, masjid-masjid di Uni Emirat Arab (UEA) kembali dibuka untuk jamaah umum. Sholat lima waktu boleh diselenggarakan, namun Sholat Jumat masih ditangguhkan.

Kemudian orang-orang yang memiliki gejalan mirip terinfeksi covid-19 tidak bisa memasuki masjid. Selain itu, orang tua dan mereka yang memiliki penyakit kronis juga dilarang hadir di masjid.

Para jamaah pun wajib membawa sajadah sendiri. Jamaah juga diperintahkan mengunduh layanan Alquran digital pada ponselnya untuk melakukan tadarus. 

(han)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini