Melihat Aksi Muslimah Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Australia

Rifky Maulana Husain, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 614 2252946 melihat-aksi-muslimah-bantu-warga-terdampak-covid-19-di-australia-EVEjtfgN03.jpg Perempuan muslim di Melbourne menyiapkan makanan untuk dibagikan ke warga terdampak Covid-19 (Facebook/Daily Mail)

GELOMBANG kedua virus corona atau Covid-19 di Melbourne membuat sejumlah warga mengalami kesulitan. Hal tersebut mendorong kelompok muslimah kota terpadat kedua di Australia itu membuat makanan yang nantinya dibagikan ke seluruh warga terdampak wabah.

Sejumlah wanita muslimah di Malbourne membagikan sejumlah makanan kepada warga terdampak yang mengalami kesulitan.

Baca juga: Kisah Tentara Muslim Jerman Berjuang untuk Negaranya, tapi Malah Didiskriminasi

Hal tersebut dilakukan untuk mengubah stereotype atau anggapan yang terjadi di kota tersebut terhadap para muslimah yang dituding kurang berkontribusi atas kesulitan yang sedang berlangsung di masa kini.

Ketua kelompok relawan muslimah, Victoria Afshan Mantoo mengatakan, muslimah di kota tersebut sering mendapatkan stereotype yang kurang enak dari sejumlah warga.

"Ada stereotype perempuan dalam jilbab bahwa mereka tidak melakukan apa-apa untuk masyarakat," kata Victoria seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (27/7/2020).

Para relawan muslimah tersebut mengatakan bahwa yang mengambil makanan tersebut dari berbagai macam dari berbagai latar belakang pribadi dan agama-dari warga kulit putih Australia hingga India dan Sikh.

"Siswa, keluarga, pengungsi, dan orang-orang dari semua lapisan masyarakat datang dan mengambil makanan yang kami siapkan," katanya.

Mereka merasa senang terhadap perlakukan warga muslimah yang ikut kontribusi terhadap kesulitan yang berlangsung. Makanan yang diberikan dalam bentuk kemasan yang besar yang dapat bertahan hingga tiga hari kedepan.

Victoria juga menyebutkan bahwa anggota dari relawan muslimah tersebut berasal dari berbagai lapisan masyarakat, yang menyempatkan waktunya untuk ikut berkontribusi dalam upaya membantu warga terdampak virus.

Melbourne sudah menerapkan lockdown kembali menyusul gelombang kedua Covid-19. Wabah corona menyulitkan masyarakat dalam beberapa aspek, termasuk di bidang pangan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini