Sudah Berdoa Tapi Belum Dikabulkan? Ini Penjelasan Aa Gym

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 04:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 330 2330176 sudah-berdoa-tapi-belum-dikabulkan-ini-penjelasan-aa-gym-nI1dIudwkl.jpg KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. (Foto:Okezone)

JAKARTA - Berdoa adalah solusi pamungkas umat manusia. Namun bagaimana jika sudah berdoa secara maksimal namun belum juga dikabulkan? Aa Gym alias KH Abdullah Gymnastiar mengingatkan, bahwa Allah adalah Al-Mujib atau maha Maha Mengabulkan Doa.

Tidaklah kita memohon kepada-Nya kecuali Dia akan mengabulkannya dengan pengabulan terbaik, baik itu caranya ataupun prosesnya.

Baca Juga: Mimpi Bertemu Nabi Muhammad SAW, Ini Penjelasan Buya Yahya

Allah SWT adalah pencipta dan pemilik manusia. Menurut Aa Gym, Allah Maha Tahu segala permasalahan dan keperluan kita.

"Yakinlah Allah akan membalas seluruh ikhtiar kita dengan kebaikan yang tiada pernah kita bayangkan," ujarnya seperti diposting dalam akun Instagram miliknya.

Baca Juga:  Imam Bukhari, Buta di Waktu Kecil tapi Mampu Hafal 300.000 Hadis

Bahkan, lanjut Aa Gym, boleh jadi Allah SWT membalasnya dengan berbagai kebaikan yang bahkan tidak disadari, ternyata sudah kita terima.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Sesungguhnya, Allah itu Maha Pemalu lagi Maha Mulia. Dia malu apabila ada seorang hamba yang mengangkat kedua tangannya sambil memohon kepada Nya. Dia mengembalikannya dengan t angan hampa (Allah malu apabila tidak memberikan apa yang dimintanya)." (HR Abu Dawud At Tirmidzi, Ibnu Majah).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya