Hijab K-Pop untuk Perawat dan Dokter Lebih Luwes Cek Pasien

Ali Masduki, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 617 2332673 hijab-k-pop-untuk-perawat-dan-dokter-lebih-luwes-cek-pasien-PwGHhpZ29n.jpg Hijab K-Pop untuk dokter dan perawat. (Foto:Ali Masduki)

SURABAYA - Sudah pernah dengar hijab khusus untuk bagi perawat dan dokter. Nah hijab ini dirancang oleh empat mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Hijab ini mereka namakan hijab K-Pop ini nampak sederhana. Namun memiliki fungsi yang cukup efektif, yakni memudahkan perawat dan dokter saat membawa stetoskop.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, MUI Ingatkan Muhasabah dan Tobat Nasuha

Empat mahasiswa itu adalah Firnanda Erindia, Mas Syahdan Filsafan, Nisa Wahyu Dika Mila Sari, daan Ifah Nurdiana. Karya mereka inipun berhasil tembus pasar Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kewirausahaan.

Firnanda Erindia mengatakan, K-Pop di produksi menggunakan bahan yang nyaman.

Baca Juga: Dewan Masjid Indonesia Terus Merajut Misi Perdamaian untuk Afganistan

Kerudung khusus tersebut memiliki dua lubang yang berfungsi sebagai tempat eartips dan kantong untuk meletakan diafragma."Jadi bisa mendengar dengan jelas jika memeriksa pasien," katanya, Kamis (23/12/2020).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Nanda menjelaskan, lubang kuping pada K-Pop tidak terlihat langsung sehingga dapat digunakan setiap hari. Sedangkan saku tempat diagfragma juga didesain fleksibel, supaya tidak mengganggu perawat atau dokter saat menggunakan stetoskop.

Awalnya ide membuat hihab ini, kata dia, saat saat magang di rumah sakit."Kami merasa kesulitan saat menggunakan alat stetoskop karena menggunakan krudung. Nah dari situlah muncul ide membuat hijab K-pop," sebutnya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini