Gus Baha Raih Dai of The Year, Lantaran Berhasil Ubah Tren Dakwah

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 613 2336690 gus-baha-raih-dai-of-the-year-lantaran-berhasil-ubah-tren-dakwah-gMyWUGmCCe.jpg Gus Baha (Foto: Dok NU)

JAKARTA - Asosiasi Dai-Daiyah Indonesia (ADDAI) menobatkan Gus Baha sebagai dai of the year. Dakwah Gus Baha dinilai sangat berhasil dan mempengaruhi arah keberislaman masyarakat pada umumnya.

Hal ini didasarkan pada aktivitas dakwah Gus Baha selama beberapa tahun belakangan, terutama pada tahun 2020, yang memang menyedot perhatian umat dan turut mengubah tren dakwah.

Selain itu, ADDAI mengeluarkan daftar 133 dai moderat dan berwawasan wasathiyyah.

“Daftar ini dikeluarkan setelah melalui proses seleksi yang ketat dari para dai ADDAI yang umumnya merupakan praktisi dakwah dan akademisi di perguruan tinggi Islam terkemuka di Indonesia,” tulis ADDAI  dari addai.or.id, Rabu (30/12/2020).

Khusus terkait 133 dai moderat, pemilihan nama-nama yang masuk dalam daftar ini didasarkan pada aktivitas dakwah yang dilakukan baik secara luring maupun daring. Kriteria pemilihan nama-nama ini dilihat dari rekam jejak selama ini, terutama pada tahun 2020.

Nama-nama yang tercantum dalam daftar ini dinilai memiliki keilmuan yang mumpuni untuk berdakwah dan selama ini mendakwahkan sikap moderasi beragama, antifanatisme, dan mengedukasi masyarakat untuk tidak memperuncing perbedaan.

Selain itu, daftar nama-nama juga disaring dari masukan masyarakat melalui survei yang dilakukan oleh ADDAI. ADDAI menyadari bahwa masukan dari masyarakat penting untuk menjadi tolok ukur dan sekaligus pemantau aktivitas dai selama ini.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(fmh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya