Menerka Puncak Kenikmatan Tertinggi di Surga

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 330 2392229 menerka-puncak-kenikmatan-tertinggi-di-surga-IfGI3s1NHx.jpg Bertakwa hanya kepada Allah Ta'ala. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Melihat wajah Allah SWT itu cita-cita paling tertinggi kaum Muslimin yang semasa hidupnya di dunia mematuhi apa yang sudah di tetapkan-Nya.

Bagi orang-orang mukmin mereka akan bahagia dengan melihat wajah Rabb-nya.

Allah Ta'ala berfirman:

Baca Juga: Lupa Bayar Zakat Fitrah Apakah Puasa Tetap Sah?

 وُجُوهٌ يَوْمَئِذٍ نَاضِرَةٌ، إِلَى رَبِّهَا نَاظِرَةٌ

"Wajah-wajah (orang mukmin) pada hari itu berseri-seri, (karena) memandang Tuhannya." (QS. Al-Qiyamah: 22-23)

"Pada Hari Kiamat kelak, orang-orang yang beriman akan melihat Rabb mereka, Allah Ta'ala. Para ulama Ahlussunnah telah sepakat bahwa puncak kenikmatan pada Hari Kiamat kelak adalah melihat wajah Allah Ta'ala," ujar Ustaz Dr Firanda Andirja MA dalam Kelas UFA dikutip pada Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga: 5 Doa Penting di Bulan Ramadhan, Rugi Besar Jika Ditinggalkan

Allah Ta'ala juga berfirman,

يَقُولُ الْإِنْسَانُ يَوْمَئِذٍ أَيْنَ الْمَفَرُّ (10) كَلَّا لَا وَزَرَ (11) إِلَى رَبِّكَ يَوْمَئِذٍ الْمُسْتَقَرُّ (12)

Pada hari itu manusia berkata, "Kemana tempat lari?” Tidak! Tidak ada tempat berlindung! Hanya kepada Tuhanmu tempat kembali pada hari itu. (QS Al-Qiyamah:10-12)

Pada hari kiamat kelak semuanya akan dikembalikan kepada Allah. Semua orang akan menjalankan aturan yang Allah jalankan pada hari itu. Semua akan dihisab, semua akan menghadapi penimbangan amal, semua akan diperlihatkan catatan amalnya.

"Semua akan dipaksa melewati shirath yang akhirnya menunjukkan tempat kembali seseorang, surga  atau neraka. Maka, persiapkanlah diri kita sebelum hari itu tiba," ujarnya

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya