Aurel Hermansyah Keguguran, Ustadz Hilman Fauzi Ajak Tumbuhkan 3 Sifat Baik Ini

Nandha Aprilia, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 614 2412586 aurel-hermansyah-keguguran-ustadz-hilman-fauzi-ajak-tumbuhkan-3-sifat-baik-ini-L5pVd1OiJ6.jpg Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Foto: Instagram @attahalilintar)

PASANGAN selebritas Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar tengah berduka. Aurel Hermansyah dikabarkan mengalami keguguran.

Sejumlah artis dan masyarakat Indonesia turut mengucapkan belasungkawa atas musibah yang dialami Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Mereka sekaligus memberi dukungan moriil kepada pasangan yang menikah pada 3 April 2021 itu.

Baca juga: Doa Syekh Muhammad Jaber untuk Atta-Aurel: Semoga Allah Ganti yang Lebih Baik 

Atta Halilintar terlihat sangat terpukul atas keguguran yang dialami Aurel Hermansyah. Ia tampak menyemangati diri sendiri dan istrinya itu dengan kata-kata bijak.

Sementara pendakwah Ustadz Hilman Fauzi juga ikut bersedih mendengar kabar keguguran Aurel Hermansyah. Keadaan ini tentu bukan suatu hal yang mudah diterima, apalagi untuk pasangan muda yang baru menikah tersebut.

Walau saat ini Atta dan Aurel dalam kesedihan atas kepergian anak pertamanya, Ustadz Hilman Fauzi mengajak untuk menumbuhkan tiga sikap baik ini.

Baca juga: Aurel Hermansyah Keguguran Netizen pun Ingatkan Penyakit Ain, Ini Penjelasannya 

1. Ridho

Ustadz Hilman Fauzi mengajak Atta dan Aurel menumbuhkan sikap ridho atas kepergian calon bayinya tersebut. Hadirkan sikap menerima atas keputusan Allah Subhanahu wa ta'ala tersebut.

"Sikap yang harus ada yang pertama itu adalah ridho. Atta dan Aurel harus menerima atas apa yang terjadi," ungkap Ustadz Hilman Fauzi kepada MNC Portal, Kamis (19/5/2021).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

2. Sabar

Kemudian harus senantiasa sabar menghadapi musibah ini. Harus menahan diri untuk tidak melakukan perbuatan yang dibenci Allah Azza wa jalla.

"Yang kedua itu sabar. Atta dan Aurel harus sabar menerima ini semua dan menahan diri untuk tidak melakukan segala sesuatu yang dibenci Allah dari apa yang menimpanya," ujarnya.

Baca juga: Aurel Hermansyah Alami Keguguran Semoga Menjadi Syafaat di Hari Kiamat 

3. Perbanyak doa

Lalu memperbanyak doa di kala musibah sedang menimpa. Mohon ampun kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dan berharap selalu diberi ketenangan.

"Dan yang ketiga, perbanyak doa. Berdoa semoga diberikan ketenangan. Semoga Allah mengganti apa yang hilang pada diri kita," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya