Vertigo Bisa Hilang Keseimbangan dan Disorientasi, Begini Resep Herbal Ustaz Zaidul Akbar Mengatasinya

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 616 2448253 vertigo-bisa-hilang-keseimbangan-dan-disorientasi-begini-resep-herbal-ustaz-zaidul-akbar-mengatasinya-nUjCTE04zR.jpg Vertigo bisa hilang keseimbangan dan disorientasi. (Foto: Okezone/Dok)

VERTIGO merupakan gejala penyebab seseorang mengalami sensasi pusing berputar dan muncul  tiba-tiba. Gejala vertigo bisa mengganggu aktivitas sehari-hari dalam keadaan parah. Vertigo juga dapat menyebabkan hilang keseimbangan dan disorientasi. Serangan vertigo bahkan bisa menyebabkan pengidapnya sampai terjatuh.

Saat vertigo menyerang, hal yang dirasakan bisa bervariasi, seperti pusing ringan dan muncul secara berkala. Serangan vertigo yang parah biasanya memiliki durasi yang lama dan bisa berlangsung selama beberapa hari sehingga pengidapnya tidak bisa beraktivitas secara normal.

Baca Juga: Ingat Pesan Rasulullah SAW, Jangan Memaksakan Diri Bekerja di Luar Kemampuan

Namun jangan khawatir, Ustaz Zaidul Akbar mempunyai resep herbal untuk mengatasinya. Resep-resep herbal ini sudah disusun dalam buku " Jurus Sehat Rasulullah (JSR)".

Ustaz Zaidul Akbar adalah dokter, pendakwah Islam, konsultan, dan praktisi pengobatan sunah Indonesia lahir pada lahir pada 30 November 1977.

Dia juga merupakan salah satu pendiri dan Ketua Umum Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) serta Pengurus Pusat Asosiasi Pengobat Tradisional Indonesia (ASPETRI).

Baca Juga: Keistimewaan Hari Jumat, Waktu Mustajabnya Berdoa

Zaidul Akbar adalah dokter umum lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro yang masuk pada 1997 dan lulus pada 2003 dan pernah praktik di rumah sakit Balikpapan dan Jakarta.

Zaidul mengaku turun berdakwah karena masalah kehalalan obat. Menurutnya, masalah halal haram sangat penting bagi kelangsungan hidup seseorang. Pada Jumat (30/7/2021) ini, Okezone akan menyajikan JSR dalam bentuk:

RESEP VERTIGO

Bahan

* 1 ruas jahe

* 1/2 jeniper

* 1 kayumanis

* 250 ml air

* Madu secukupnya

Cara

* Seduh semua bahan

* Setelah dingin, beri madu secukupnya

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya