Tips Produktif #Antimager dalam Beribadah ala Ahkam dan Azmi

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 330 2454190 tips-produktif-antimager-dalam-beribadah-ala-ahkam-dan-azmi-2ZyBkKDKzX.jpg Dai muda Hafidzul Ahkam dan Gus Azmi. (Foto: RCTI Plus)

ZAMAN sekarang, kaum milenial sering kali disebut juga kaum rebahan, atau kaum mager. Entah itu mager dalam belajar, bekerja, bahkan beribadah. Di Dai Muda RCTI+ Ahkam dan Azmi ngobrol seru tentang "Tips Produktif #Antimager dalam Beribadah". Penasaran?

"Sebenarnya yang buat kita mager itu ya handphone. Dengan semua kecanggihan teknologi yang kita nikmati sekarang, akan semakin besar pula kenikmatan dan kemageran yang tercipta. Padahal, mager sholat, melalaikan sholat, itu adalah orang-orang yang akan celaka versi Allah Subhanahu wa ta'ala nantinya," ujar Akham membuka sesi Dai Muda.

Dai muda Hafidzul Ahkam dan Gus Azmi. (Foto: RCTI Plus)

Seperti yang terkandung dalam Surah Al Ma'un Ayat 4 sampai 6, "Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang sholat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari sholatnya, orang-orang yang berbuat riya dan enggan menolong dengan barang berguna."

Kemudian Azmi membagikan tips versi dia yang sangat menolong kemagerannya saat hafalan Quran di pesantren. Azmi mengungkapkan, yang penting adalah tahu prioritas dari jadwal dan aktivitas yang kita kerjakan.

"Menurut aku ya kita tahu saja mana yang lebih penting. Kalau sudah azan, tentu sholat yang lebih penting dari bermain handphone. Kalau lagi hafalan, ya tentu saja bacaan Quran yang lebih penting. Jadi pintar-pintar pilah prioritas saja. Istirahat boleh, tapi jangan berlebihan," jelas Azmi.

Ingin tips lainnya? Saksikan selengkapnya Dai Muda eksklusif hanya di RCTI+. Download RCTI+ sekarang juga agar tidak ketinggalan live streaming menarik lainnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya