Share

Bukan Samawa, Ini Doa Sahih untuk Pengantin Baru

Hantoro, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 618 2526924 bukan-samawa-ini-doa-sahih-untuk-pengantin-baru-DhGvqadne2.jpg Ilustrasi doa sahih untuk pengantin baru. (Foto: Dok Okezone)

KETIKA mendapati saudara sesama Muslim melangsungkan pernikahan, hendaknya memanjatkan doa. Tujuannya agar rumah tangga yang dibangun menjadi penuh keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta'ala serta sakinah, mawadah, dan warahmah (samawa).

Namun tahukah Anda, ternyata doa untuk pengantin baru bukan ucapan "Semoga samawa." Ada doa sahih untuk pengantin baru, sebagaimana diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

Baca juga: Jadi Mualaf, 2 Tokoh Senior Ini Lepas Jabatannya sebagai Pemuka Agama 

Baca juga: Heboh Artis-Artis Adopsi Boneka Arwah, Ini Hukumnya Menurut Buya Yahya 

Berikut ini doa sahih yang bisa diberikan kepada pengantin baru, seperti dikutip dari aplikasi Apa Doanya, Senin (3/1/2022).

بَارَكَ اللَّهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ

Baarokallaahu laka wa baaroka 'alaika wa jama'a bainakumaa fii khoirin.

Artinya: "Semoga Allah memberkahimu di waktu bahagia dan memberkahimu di waktu susah, dan semoga Allah menyatukan kalian berdua dalam kebaikan." (HR Abu Dawud Nomor 2130)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kemudian ada doa pengantin pria kepada pasangannya:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

Allaahumma innii as-aluka khoirohaa, wa khoiro maa jabaltahaa 'alaihi, wa a'uudzu bika min syarrihaa, wa syarri maa jabaltahaa 'alaihi.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan perempuan atau budak ini dan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya. Dan aku mohon perlindungan kepada-Mu dari kejelekan perempuan atau budak ini dan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya." (HR Abu Dawud 2/248, Ibnu Majah 1/617, dan lihat Shahih Ibnu Majah 1/324)

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Kisah Mualaf Gadis Kaya Raya Setelah Lihat Pemuda Menjaga Pandangan ketika di Lift 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini