Hadir di Morning Update, KH Muhammad Nur Hayid Bahas Pandangan MUI Terkait Fenomena Spirit Doll

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 614 2528537 hadir-di-morning-update-kh-muhammad-nur-hayid-bahas-pandangan-mui-terkait-fenomena-spirit-doll-7NS8vPvZYN.jpg Morning update (Foto: ist)

Fenomena mengadopsi boneka arwah atau yang sering disebut spirit doll saat ini banyak digandrungi oleh sejumlah public figure tanah air, seperti Ivan Gunawan, Ruben Onsu, Celine Evangelista, dan masih banyak lagi. Banyak diantara mereka bahkan memperlakukan boneka tersebut layaknya seorang bayi manusia.

Sebelumnya, spirit doll itu apa sih? Spirit doll adalah boneka yang biasa digunakan untuk hal-hal spiritual atau ritual keagamaan. Selain itu, juga dapat digunakan sebagai metode penyembuhan sampai dijadikan sosok teman untuk bercerita.

 morning update

Tren memiliki spirit doll memang sudah ada sejak lama. Namun, baru-baru ini artis tanah air satu per satu mulai mengumumkan boneka arwah yang dimilikinya, bahkan tak tanggung-tanggung memperlihatkan kegiatan mereka yang seperti merawat boneka tersebut layaknya anak sendiri.

Netizen dan beberapa pihak pun mulai mengutarakan pandangannya menanggapi fenomena tersebut, salah satunya Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhammad Cholil Nafis mengatakan bahwa memiliki boneka mainan itu boleh, tetapi kalau sudah dipersepsikan sebagai tempat arwah bahkan sampai disembah, berarti sudah berteman dengan jin.

Untuk itu, di Morning Update episode kali ini, akan dihadirkan langsung pengurus MUI pusat bagian Komisi Dakwah, KH Muhammad Nur Hayid yang akan mewakili MUI untuk memberikan tanggapan mengenai fenomena spirit doll yang kian marak dimiliki oleh artis-artis tanah air. Penasaran bagaimana bahasan dari pandangan Islam yang akan diwakilkan oleh MUI menanggapi spirit doll?

Saksikan selengkapnya hanya di Morning Update (Jumat, 7 Januari 2022) pukul 07.00 WIB bersama host-host kesayangan kita, Fadli Akhmad dan Crystal Oceanie hanya di iNews. Program ini juga dapat disaksikan melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya