Share

Sisihkan Uang Jajan untuk Bantu Sesama, Siswa SMA Labschool Cibubur Salurkan Donasi Melalui Dompet Dhuafa

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 614 2581462 sisihkan-uang-jajan-untuk-bantu-sesama-siswa-sma-labschool-cibubur-salurkan-donasi-melalui-dompet-dhuafa-eKOWZPOQXh.jpg SMA Labschool Cibubur menyalurkan bantuan donasi melalui Dompet Dhuafa. (Foto: Dompet Dhuafa)

BEKASI, JAWA BARAT – Bulan suci Ramadan 1443 Hijriah baru saja dijalani, namun semangat umat Islam untuk berlomba-lomba akan kebaikan dan menuai manfaat sudah banyak dilakukan. Seperti yang terlihat di SMA Labschool Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (6/4/2022), sejak pagi hari seluruh siswa/i telah berkumpul untuk mengikuti kegiatan SINAR (Studi Intensif Amaliyah Ramadan).

SINAR sendiri merupakan agenda rutin setiap Ramadan yang digelar SMA Labschool Cibubur untuk lebih meningkatkan keimanan serta ketakwaan para siswa-siswi dan tidak lupa menebar kebaikan dengan berbagai kepada sesama. Di tahun ini SMA Labschool Cibubur kembali mempercayakan donasi yang akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

Donasi itu sendiri merupakan hasil penghimpunan yang dilakukan para siswa-siswi SMA Labschool Cibubur dari menyisihkan uang saku mereka. Dari penghimpunan tersebut, para siswa/i berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp20.032.000 dan diserahkan secara simbolis kepada Yudha Andilla selaku Manager Retail Fundraising Dompet Dhuafa yang hadir langsung dalam kesempatan tersebut.

"Tentunya ini bisa menjadi salah satu bentuk wasilah agar kita bisa selalu memperbaiki serta menambah terus kebaikan setelah Ramadan, karena Ramadan merupakan bulan untuk melatih diri. Dengan kita bisa berbagi dibulan yang mulia ini, tentunya akan melatih untuk 11 bulan ke depan di luar Ramadan. Artinya, apa yang telah ditanamkan oleh Prof. Dr Achmad Sofyan Hanif M.Pd dan Dr. Ali Chudori hari ini serta para guru semua kepada para murid SMA Labschool Cibubur sebetulnya merupakan doa dan harapan, semoga di masa depan para murid SMA Labschool Cibubur akan menjadi penerus bangsa yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya, karena adik-adik saya di SMA Labschool Cibubur tidak hanya dibentuk menjadi insan yang cerdas secara pengetahuan saja, namun juga dilatih kepekaan rasa dan perhatiannya oleh para guru dengan menjadi pribadi yang memiliki akhlak yang mulia dan tentunya ini merupakan ladang pahala yang besar bagi Prof Hanif dan Dr. Ali, para guru dan orang tua murid," ucap Yudha dalam sambutannya.

SMA Labschool Cibubur menyalurkan bantuan donasi melalui Dompet Dhuafa. (Foto: Dompet Dhuafa)

Selain itu, Yudha juga menjelaskan bahwasanya bukan kali ini saja SMA Labschool Cibubur bersinergi dengan Dompet Dhuafa dalam kolaborAksi kebaikan untuk membantu sesama, karena telah banyak portofolio yang telah dilakukan bersama SMA Labschool Cibubur dengan Dompet Dhuafa selaku lembaga Filantropi Internasional. Saya secara pribadi serta mewakili lembaga, sangat berterima kasih atas kepercayaan SMA Labschool Cibubur selama ini dalam menjadi jembatan kebaikan bersama. Saya berharap semoga para siswa dan siswi mampu menjadi perpanjangan tangan kebaikan di masyarakat kelak dimasa depan," pungkas Yudha.

Prof. Dr. Ahmad Sofyan Hanif. M.Pd. selaku Kepala BPS Labschool YP-UNJ saat melakukan penyerahan donasi tersebut berharap kebaikan yang sudah diniatkan oleh siswa-siswa SMA Labschool Cibubur mampu membantu serta meringankan beban sesama umat muslim di mana pun berada. Didampingi oleh perwakilan siswa-siswi dari setiap kelas, dirinya merasa bangga atas donasi yang dilakukan siswa-siswinya.

"Saya izin mewakili para dermawan dari siswa-siswi SMA Labschool Cibubur yang telah mengumpulkan dalam bentuk infak sedekah donasi kepada umat muslim yang lainnya melalui Dompet Dhuafa. semoga sedekah Ramadan membawa keberkahan untuk umat muslim keseluruhan dan khususnya untuk anak-anakku siswa-siswa SMA Labschool Cibubur. Dengan ini kami serahkan sejumlah Rp 20.032.000 kita serahkan ke Dompet Dhuafa," tutur Prof. Dr. Ahmad Sofyan Hanif saat melakukan serah terima.

Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi merasa kepercayaan yang diberikan oleh SMA Labschool Cibubur ini merupakan salah satu aset penting dalam sebuah lembaga Filantropi. Melalui berbagai program yang ada, Dompet Dhuafa berkomitmen akan menyalurkan donasi siswa-siswi SMA Labschool secara luas dan tepat sasaran sesuai amanah yang telah diberikan. Semoga kebaikan yang telah dilakukan ini menjadi pemantik kebaikan baik masyarakat luas dari berbagai pihak untuk juga tidak sungkan berkolaborasi bersama Dompet Dhuafa terlebih di bulan yang penuh rahmat ini.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

https://dompetdhuafa.org/

Untuk informasi lebih lanjut, harap hubungi:

UP: Corcom Dompet Dhuafa, Bani (+6285692951433), Fatzry (+6282122182919)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini