Share

Terjun Langsung #JadiManfaat ala Mirae Asset Sekuritas Selama Ramadan 1443H

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 614 2581484 terjun-langsung-jadimanfaat-ala-mirae-asset-sekuritas-selama-ramadan-1443h-8hfCrEB1xn.jpg Aksi terjun langsung memasak menu buka puasa Ramadan 1443H. (Foto: Dompet Dhuafa)

TANGERANG, BANTEN – Ada yang berbeda sore itu di Yayasan Yatim Piatu Jasmin Teluknaga, Tangerang. Tergambar riang anak-anak Jasmin dalam suasana hari kedelapan bulan Ramadan 1443H di sana. Ya, di halaman panti yang cukup luas dan hijau, mereka menyaksikan dan membantu Mr. Tae Yong Shim selaku CEO Mirae Asset Sekuritas Indonesia yang terjun langsung ikut memasak ragam menu untuk paket berbuka puasa bersama Tim DARLING (Dapur Keliling) LPM (Lembaga Pelayan Masyarakat) Dompet Dhuafa.

"Saat saya sedang memasak bersama para anak-anak laki-laki dan perempuan, saya melihat semangat yang membara pada adik-adik semua. Saya percaya, Indonesia memiliki masa depan yang hebat,” aku Mr. Shim saat memberikan sambutan dalam acara Berbuka Puasa Bersama di Yayasan Yatim Piatu Jasmin, Minggu (10/4/2022).

Bukan hanya memasak menu buka bersama, gelaran bertambah ceria dengan sajian Dongeng Ceria oleh Kak Topan yang menghibur nan inspiratif, serta tausiyah khidmat dari Ustadz Muhajirillah sebelum berbuka puasa. Selain itu, Mirae Asset Sekuritas Indonesia juga berbagi semangat, menggulirkan santunan, paket school kit, juga parsel lebaran, kepada adik-adik di sana.

"Kalian harus berjanji satu hal padaku, jika kalian ingin Indonesia lebih hebat, kalian harus lebih rajin belajar. Karena belajar adalah hal penting yang harus dilakukan untuk meraih impian. Kalau kalian rajin belajar, mungkin nanti di masa depan, kalian bisa bekerja di Mirae Asset. Motto kita adalah Think Big, agar terus berpikir besar untuk bisa mewujudkan mimpi-mimpi kita di masa depan,” imbuh Mr. Shim.

Aksi terjun langsung memasak menu buka puasa Ramadan 1443H. (Foto: Dompet Dhuafa)

Menyambung hal tersebut, Pimpinan Yayasan Yatim Piatu Jasmin, Ustadz H. Nursidin, menyampaikan, “Saya haru dengan pesan Mr. Shim untuk adik-adik di sini. Kepada anak-anak, semoga pesannya jangan dilupakan, rajinlah belajar dalam kondisi apapun. Terima kasih Mirae Asset dan Dompet Dhuafa telah berbagi semangat, kebahagiaan, dan bantuannya untuk kami."

Selain di Yayasan Yatim Piatu Jasmin, pendistribusian bantuan ditargetkan di wilayah Jabodetabek. Bantuan akan bergulir kepada 550 Penerima Manfaat setiap minggunya selama bulan Ramadan 1443H, di panti jompo, panti asuhan yatim piatu, juga rumah penampungan (shelter) keluarga yang pasiennya berada di rumah sakit nasional.

Turut hadir, Ahmad Faqih selaku GM Resources Mobilization Dompet Dhuafa, menegaskan bahwa pada Ramadan ini, Dompet Dhuafa mengusung tema #JadiManfaat. Dompet Dhuafa berupaya mengajak semua kalangan, baik itu perorangan, komunitas, ataupun korporasi, untuk meluas berbagi manfaat.

"Seperti Mirae Asset Sekuritas yang berkesempatan hadir langsung kesini untuk sama-sama bisa berbagi manfaat di sini. Alhamdulillah, melalui momentum hari ini, Dompet Dhuafa bersama Mirae Asset Sekuritas bisa bersilaturahim dengan adik-adik di panti asuhan ini. Untuk itu tentu kami ucapkan terima kasih kepada Mirae Asset yang telah mempercayakan pengelolaan amanah dana sosialnya melalui Dompet Dhuafa," jelas Faqih.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

https://dompetdhuafa.org/

Untuk informasi lebih lanjut, harap hubungi:

UP: Corcom Dompet Dhuafa, Bani (+6285692951433), Fatzry (+6282122182919)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini