Share

Presiden Jokowi Ulang Tahun Ke-61, Menag Yaqut: Selalu Sehat dan Berkah dalam Memimpin Indonesia

Hantoro, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 614 2615187 presiden-jokowi-ulang-tahun-ke-61-menag-yaqut-semoga-selalu-sehat-dan-berkah-dalam-memimpin-indonesia-q2h9FKJCtU.jpg Menag Yaqut Cholil Qoumas memanjatkan doa terbaik di momen ulang tahun ke-61 Presiden Jokowi. (Foto: Instagram @gusyaqut)

MENTERI Agama Yaqut Cholil Qoumas turut memberi ucapan di momen ulang tahun ke-61 Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mendoakan semoga Presiden Jokowi selalu diberi kesehatan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

Kemudian Menag Yaqut juga mendoakan Presiden Jokowi selalu mendapat keberkahan. Hal-hal tersebut terutama dirasakan dalam kehidupan sehari-hari maupun ketika bertugas memimpin Indonesia.

Baca juga: Presiden Jokowi Ulang Tahun Ke-61, Ini Doa-Doa Terbaik untuk Bertambahnya Umur 

Menag Yaqut Cholil Qoumas memanjatkan doa terbaik di momen ulang tahun ke-61 Presiden Jokowi. (Foto: Instagram @gusyaqut)

Baca juga: Untaian Doa Sandiaga Uno untuk Presiden Jokowi di Hari Ulang Tahun Ke-61 

"Selamat ulang tahun ke-61 Bapak Presiden @jokowi, semoga selalu diberikan kesehatan dan berkah untuk Bapak, baik dalam keseharian dan dalam memimpin Indonesia," ungkap Menag Yaqut dalam unggahan di akun Instagram-nya @gusyaqut, Selasa (21/6/2022).

Diketahui bahwa Presiden Jokowi lahir di Kota Solo, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961. Ia merupakan anak sulung dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Suami dari Ibu Negara Iriana ini memiliki nama kecil Mulyono. Presiden Jokowi memiliki tiga anak, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Dua anaknya telah menikah dan memberikannya tiga orang cucu, yakni Jan Ethes Srinarendra, Sedah Mirah, dan La Lembah Mirah.

Baca juga: Selamat Ulang Tahun Ke-61 Presiden Jokowi 

Presiden Jokowi merupakan lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM). Ia mengawali karier sebagai pengusaha mebel. Kemudian mengubah haluan berkarier di pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Solo. Ia juga pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kemudian Jokowi naik menjadi Presiden pada 2014. Saat itu dia berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK). Pada 2019, Jokowi kembali terpilih sebagai presiden untuk periode kedua didampingi KH Ma'ruf Amin.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini