Share

Takmir Masjid dan Para Dai Usung Dakwah Antikorupsi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 20 614 2058082 takmir-masjid-dan-para-dai-usung-dakwah-antikorupsi-C1xwO9kWcD.jpg Para dai dan takmir masjid

PARA dai dan takmir masjid sepakat untuk mengarusutamakan dakwah berisikan nilai-nilai antikorupsi guna mencegah extra ordinary crime tersebut. Para tokoh ulama dari beragam latarbelakang ormas-ormas Islam itu ke depan akan menjadi kepanjangan tangan KPK.

"KPK mengajak pimpinan pengurus organisasi masyarakat Islam dan takmir masjid untuk memperkenalkan nilai-nilai antikorupsi melalui media dakwah di lingkungan dakwah masing-masing," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Senin (20/5/2019).

Hadir dalam pertemuan di Gedung Penunjang KPK ini antara lain ratusan pengurus ormas Islam, lembaga dakwah, hingga takmir masjid di instansi pemerintah. Acara ini sendiri merupakan hasil kerjasama KPK dengan Forum Silaturahim Takmir Masjid Pemerintah, Lembaga dan BUMN. "Dalam pertemuan ini, para peserta juga mendengarkan dakwah antikorupsi dari narasumber yang pernah jadi penasihat KPK, Abdullah Hehamahua," ujar Febri.

Dalam kesempatan ini KPK juga bakal memaparkan program pencegahan korupsi kepada para peserta. Febri mengatakan para takmir masjid dan pengurus ormas Islam bisa menjadi agen penyebaran nilai antikorupsi.

"KPK memanfaatkan momen peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada hari ini sebagai momen kebangkitan gerakan melawan korupsi melalui media dakwah. KPK memandang perlu dilakukan transformasi kultural yang dilakukan melalui pendekatan berbasis agama," sambung Febri.

Dia menyatakan, selain ormas Islam, KPK menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi agama dan keyakinan lainnya, seperti Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu. Febri juga mengatakan KPK menerbitkan buku saku dalam berbagai perspektif agama pencegahan korupsi.

Sementara itu, salah seorang dai dari Koordinasi Dakwah Islam (KODI) DKI Jakarta, Ustaz Mahfud Said, mengatakan akan ikut dan terus berpartisipasi dengan KPK untuk berdakwah menyampaikan pesan antikorupsi. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini