nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cinta Penelope Akui Ustaz Abdul Somad Menjadi Titik Baliknya untuk Berhijrah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 01:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 20 614 2058117 cinta-penelope-akui-ustaz-abdul-somad-menjadi-titik-baliknya-untuk-berhijrah-uQvXJPicmw.jpg Kisah Hijrah Cinta Penelope (Foto: Youtube)

ADA waktunya seseorang tersadar akan kehidupannya dan memutuskan untuk berhijrah menuju jalan yang sesuai dengan ajaran Tuhan. Ya, sama seperti kisah penyanyi Cinta Penelope yang memutuskan untuk mengubah kehidupannya sebesar 180 derajat.

Sebelumnya Cinta Penelope merupakan salah satu penyanyi yang terkenal kerap menggunakan pakaian seksi, bahkan ia pun mentato beberapa bagian tubuhnya. Namun, kini Cinta Penelope memutuskan untuk meninggalkan kehidupan lamannya dan memilih untuk menutup dirinya dengan hijab.

Saat diwawancarai oleh Terry Putri yang merupakan sahabat dekatnya, Cinta mengaku pertama kali dirinya memutuskan untuk berhijrah yaitu pada akhir 2017. Ia mengaku Ustaz Abdul Somad (UAS) lah yang membuatnya tersadar akan jalan yang harus ditempuh dalam kehidupannya.

Namun, hal tersebut tidak serta merta datang begitu saja. Cinta mengaku awalnya kesal karena salah satu lagunya (keong racun) dijadikan sebagai konten dakwah.

“Titik hijrah adalah akhir 2017, titiknya adalah saat dengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad tentang lagu aku (Keong Racun). Kala itu pembahasannya adalah musik haram dan halal. Kala itu ustaz mengatakan ‘Ya, musik itu bagaimana dulu kalau orang kaya mati, orang miskin mati itu gak apa-apa, asal jangan keong racun aja’. Ucap Cinta, dalam wawancaranya dengan iNews beberapa waktu lalu.

Awalnya ia mendengarkan perkataan tersebut di Youtube. Tak lama kemudian, saya bertanya tentang maksud tujuan UAS hingga lagu keong racun dibawa-bawa. Ia pun langsung mencari ceramah tersebut di internet. Saya bersikeras ingin bertemu ustaz tersebut dengan maksud ingin memberi notes ‘Dengerin dulu itu lagu, pesan moralnya kan banyak’.

Lebih lanjut, dalam dakwah yang dilakukan UAS malam itu terdapat sebuah kata-kata yang sangat mengena dalam hatinya. Dari situlah Cinta Penelope mulai tersadar dan bahwa saat ini dirinya sangat jauh dari sosok wanita muslimah. Terlihat dari penampilan dan gaya berbusananya selama ini.

“Dan malam itu bahasan UAS adalah perempuan muslimah dan saya merasa mengena banget dari kata-kata seorang wanita muslimah. Sementara saya merasa jauh sekali dari kata-kata seorang perempuan muslimah. Berjilbab nggak, tutur kata nggak dijaga, aurat diumbar kemana-mana, pandangan tidak pernah bisa diturunkan, dari situ saya merasa apa dahulu yang harus diubah,” lanjutnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini