nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Niat Kuat Berhijrah, Cinta Penelope Sempat Kehilangan Uang Ratusan Juta

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 17:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 616 2058901 niat-kuat-berhijrah-cinta-penelope-sempat-kehilangan-uang-ratusan-juta-3AEVjaH1iD.png Kisah Hijrah Cinta Penelope (Foto: Youtube)

BERHIJRAH bukanlah sebuah hal yang mudah. Selain harus memiliki komitmen yang kuat, Anda juga harus menghadapi berbagai cobaan yang datang dari masyarakat sekitar.

Seperti perjuangan hijrah yang dipilih oleh penyanyi cantik Cinta Penelope. Keputusan berhijrah tentu berdampak besar bagi karier bernyanyinya. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan iNews beberapa waktu lalu, Cinta mengaku sempat dimarahi oleh krunya sendiri.

“Sementara nanti di tahun baru kami harus manggung dengan nominal di ratusan juta dibayar dua kali lipat di Samarinda. Saya sempat bertanya boleh nggak malam ini saya nggak manggung? Kru ada yang marah bilang saya egois, tapi saya sudah mohon-mohon nggak manggung karena takut mati,” terang Cinta Penelope.

Meski demikian, karena niat dan tekad yang besar dari seorang Cinta untuk berhijrah, akhirnya produser pun memberinya kesempatan untuk tidak manggung kala itu. Bahkan sang produser yang merasa kasihan dengan Cinta yang ingin sekali berhijrah mengajaknya ke pasar dan memberikan dua buah hijab syar’i.

“Dan malam itu akhirnya show di cancel sama produser dengan alasan sakit, masih buta mencari alasan lah saat itu. Akhirnya saya di ajak ke pasar dan diberikan hijab syar’I dua buah,” lanjutnya.

Ternyata baik pihak manajer dan produser pun sama-sama mendukung keputusan Cinta untuk kembali ke jalan yang benar. Pihak manajemen pun langsung mengambil langkah dengan mengembalikan uang ganti rugi ke semua label yang tercancel.

“Sejak saat itu, manajer bilang jika ada konser yang memperbolehkan Cinta berpenampilan dengan berhijab dan lagu-lagunya pilihan dari kita boleh, tetap jika tidak kami akan kembalikan semua uangnya dan ganti rugi. Alhamdulillah kami sudah kembalikan uang semua ke label,” sambungnya.

Momen paling mengharukan adalah ketika Cinta yang telah berhijrah memutuskan untuk kembali ke Jakarta dan bertemu dengan sang ibu. Ini adalah momen paling emosional, pasalnya Cinta telah mempertaruhkan pekerjaannya demi berhijrah. Padahal dia adalah satu-satunya tulang punggung keluarga.

“Sebelum pulang ke Jakarta saya sempat bingung mengingat saya adalah tulang punggung keluarga. Saya akhirnya menelepon mama dan mengatakan ingin berhijab. ‘Mungkin saya gak bisa memberi sebanyak dulu, karena mungkin aku sudah tidak bekerja, saya ingin berhijab’. tutur Cinta Penelope.

Sang ibu yang mendengar pernyataan tersebut hanya bisa menangis. Cinta pun awalnya takut dimarahi karena adik-adik masih pada kecil, bahkan ada yang kuliah juga. Tapi mama bilang ‘Mama gak perlu itu, yang mama perlu adalah anak mama balik ke jalan yang benar’. Dari situlah ia semakin nangis dan semakin yakin untuk berhijrah.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini