nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uang THR Lebaran Sudah Cair, Netizen Pakai untuk Apa Sih?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 18:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 24 614 2060062 uang-thr-lebaran-sudah-cair-netizen-pakai-untuk-apa-sih-7KUJj80b40.jpg THR Cair (Foto: Pixabay)

MENJELANG lebaran, para pekerja akan mendapatkan uang tunjangan hari raya (THR). Uang THR biasanya dibagikan dua atau seminggu sebelum Idulfitri.

Di minggu ini, beberapa perusahaan sudah mengeluarkan uang THR tersebut. Teman-teman MNC Media, sih, baru mendapatkannya hari ini. Namun, beberapa perusahaan ternyata sudah mengeluarkan uang THR seminggu yang lalu.

Uang THR biasanya digunakan untuk keperluan hari raya. Nah, Okezone dalam kesempatan ini mencari tahu, netizen di media sosial menggunakan uang THR untuk apa, sih? Melalui polling pertanyaan di Instagram penulis @piiluss berikut jawaban yang masuk;

Menurut penuturan @riznug, dirinya menggunakan uang THR untuk membelikan bucket bunga untuk seseorang yang pernah mengisi hari-harinya. "Buat beli bunga," katanya. Lalu, untuk @ade_katuju, dia menggunakan uang THR buat bayar utang. "Mau bayar utang," terangnya.

Kemudian, ada juga akun Instagram @ulfayukptr yang menjelaskan kalau dirinya mau menggunakan uang THR untuk orangtua dan urusan lebaran. "Seperti biasa, uang THR aku berikan ke ibuku setengahnya, lalu untuk bayar zakat, dan sisanya ditabung," jawabnya di DM Instagram.

Sejalan dengan Ulfa, akun @adewahab24 menuturkan uang THR yang didapat akan dipakai untuk orangtua dan keperluan bagi-bagi angpao ke keponakan. "Kasih ke orangtua sebagian, sisanya buat kasih ke keponakan karena punya banyak keponakan. Nah, sisanya baru dibelanjain 😁 Oh iya, jangan lupa sisain buat uang zakat, ya," tambahnya.

Berbeda dengan Ulfa dan Ade, akun @dsenjaya89 menuturkan kalau dirinya tak pernah menabungkan uang THR, semua pasti dihabiskan. "Uang THR aku pakai full pasti, abis memang tiap tahun selalu dibudgetin untuk beli perlengkapan keluarga lebaran (beli baju atau budget untuk ampau ponakan atau bagi-bagi ke kaum duafa). Intinya, uang THR pasti tidak pernah saya sisihkan," tutur travel blogger ini.

Tidak hanya itu, akun @annisaikhsania menuturkan kalau uang THR yang dia dapat akan dipakai untuk keperluan lebaran dan bersedekah. "Bersedekah, zakat, menabung, dan belanja," tulisnya di DM Instagram.

Selain itu, akun @raden_yusuf coba menjawab, dirinya mau pakai uang THR untuk orangtua dan menunjang penampilan hype-nya. "Kasih 2,5% ke anak yatim, kasih uang ke orangtua, beliin orangtua pakaian dan perlengkapan serba baru, beli makanan dan kue lebaran buat di rumah, dan sebagai anak muda pastinya beli barang-barang hypebeast biar lebaran makin hype 😁," ujarnya.

Akun @rarapeniasih punya jawaban berbeda. Dia menggunakan uang THR untuk membelikan tiket pesawat ibunya pulang ke Palembang, Sumatera Selatan. "Uang THR buat beli tiket mudik. Tapi, itu baru buat ibuku, buat aku sendiri belum. Mahal banget harga tiketnya, dulu nggak pernah pulang-pergi (PP) di kisaran Rp 2 juta," curhatnya diselingi keluhan. Hayo, kira-kira uang THR mau Anda gunakan untuk apa?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini