nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Salat Idul Fitri dalam Ruangan ATM, Pria Ini Hebohkan Netizen

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 01:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 06 614 2064208 salat-idul-fitri-dalam-ruangan-atm-pria-ini-hebohkan-netizen-mVde0X8Hl6.jpg Salat Idul Fitri (Foto: Instagram/Makassar Info)

MOMEN Idul Fitri selalu diawali dengan salat id pada pagi hari. Seluruh masyarakat muslim di Indonesia biasanya akan berbondong-bondong menuju masjid terdekat untuk melakukan salat Idul Fitri. Banyaknya jumlah umat yang beribadah kadang kala membuat fasilitas masjid menjadi tidak mencukupi.

Tak heran jika para masyarakat memanfaatkan pelataran lapangan dan beberapa area lapang di sekitar masjid untuk menjalankan ibadah salat Idul Fitri. Hal yang sama juga terjadi pada momen salat ied pada Rabu 5 Juni 2019.

Dalam sebuah postingan yang diunggah ke akun media sosial, Instagram terlihat sekumpulan jamaah yang sedang khusuk berkumpul di area lapang untuk melakukan salat ied. Membeludaknya jumlah jamaah yang hadir membuat area lapang tersebut tak cukup untuk memfasilitasi salat ied.

Alhasil sebagian masyarakat berusaha memutar otak agar bisa memanfaatkan lahan yang tersedia untuk digunakan sebagai tempat untuk beribadah. Terlihat salah satu orang ini melakukan hal unik karena terlalu bersemangat untuk salat Idul Fitri.

Ia menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebagai tempatnya untuk beribadah. Tanpa rasa malu ia masuk ke dalam kotak ATM dan menggelar sajadahnya untuk beribadah. Alhasil pria ini pun mendadak menjadi sorotan karena aksinya yang berbeda dengan jamaah lainnya.

Sejak diunggah ke media sosial satu hari yang lalu, postingan ini telah ditonton sebanyak 8.560 kali dan menuai banyak komentar netizen yang melihatnya. Banyak netizen yang terhibur oleh aksi orang tersebut, namun ada pula yang mngkritiknya.

“Adem hati pikiran dan jiwa raga,” tulis akun @andraandreas6.

“Ini mah bukan berani beda. Ibadah sih sah sah aja. Tapi klu ibadahnya mengganggu kepentingan orang lain ya salah lah kayaknya. Fasilitas umum lho atm tu, orang yg mau ambil uang jadi terganggu kan,” tulis akun @maximus199718.

“Imam class platinum dan disiarkn live lewat CCTV,” tulis @antony_rachman.

Sementara akun @mbezzone menulis: “Ini yg sholat dapet AC dipake sendiri eksklusif kayak gini pasti ada kenalan orang dalem nih. Bener khan? Hayo ngaku!”

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini