nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhirnya Lombok Raih Predikat Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia

Solopos.com, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 14:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 10 615 2064943 akhirnya-lombok-raih-predikat-destinasi-wisata-halal-terbaik-dunia-ejTKgIgrks.jpg Destinasi Wisata Lombok (Foto: Mytrip123)

SETELAH lima tahun melakukan ikhtiar tanpa henti, akhirnya Lombok Nusa Tenggara Barat ditetapkan sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia versi Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019 oleh Lembaga pemeringkat Mastercard-Crescent Rating.

Terdapat 10 destinasi wisata halal di Indonesia yang masuk nominasi destinasi halal terbaik dunia, namun Lombok menempati posisi teratas. Hal ini tak lepas dari mayoritas penduduk Lombok yang beragam Islam serta keindahan alam Lombok yang menakjubkan.

Wisatawan bersantai di Pelabuhan Ampenan Lombok

Sebut saja Kawasan Wisata Mandalika yang menyimpan pesona keindahan pantai dan kelembutan pasir putih dengan nuansa yang begitu asri, mulai dari Pantai Kuta Mandalika, Pantai Tanjung Aan, hingga Pantai Batu Payung.

Di lokasi wisata ini juga terdapat surga tersembunyi bagi para peselancar dengan ombaknya yang mengantarkan sensasi adrenalin yakni Pantai Gerupuk yang berada di ujung Timur Mandalika.

Festival Bau Nyale di Lombok

Tidak hanya memiliki pantai yang indah, Lombok juga terkenal dengan Gunung Rinjani. Pemandangan yang tersaji di puncak gunung ini sangatlah indah, sehingga membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan dan pecinta alam

Untuk urusan keindahan bawah laut, Lombok memiliki pulau-pulau kecil nan eksotis yang berada di pantai barat laut Lombok yaitu Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Lembayung senja di Pantai Lombok

Selain menikmati keindahan alam di destinasi wisata halal terbaik dunia, para wisatawan juga dapat menyicipi kuliner khas Lombok yaitu Ayam Taliwang yang disajikan lengkap dengan Plecing Kangkung. Rasanya yang manis pedas berhasil menggoyang lidah dan membangkitkan selera siapa saja yang memakannya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini