nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Takut Menjadi Jomblo, Ini Kata Ustadz Handy Bonny

Gurais Alhaddad, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 04:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 30 614 2072827 jangan-takut-menjadi-jomblo-ini-kata-ustadz-handy-bonny-9slvpn4927.jpg Status Jomblo (Foto: Pixabay)

Jomblo adalah julukan bagi seorang yang belum mempunyai pasangan. Pasti kalian punya teman dimana dia sering dipanggil jomblo. Menurut beberapa orang menjadi jomblo bisa membuat beberapa orang menjadi malu atau menjadi masalah mereka jika mempunyai status Jomblo.

Di kalangan remaja saja mempunyai status ini menurut mereka adalah masalah besar. Mengapa demikian karena menjadi jomblo biasanya rentan akan ejekan dari orang lain.

Perlu diketahui menjadi seorang jomblo itu sebenarnya bukan suatu masalah. Ini dijelaskan langsung oleh Ustadz Handy Bonny, dikutip dari video instagram, Minggu (30/06/2019).

"Jadi Jomblo itu tidak pernah masalah, Sendiri itu juga bukan masalah. Yang jadi masalah itu adalah ketika kesendirian kita, kita tidak sadar kita sedang bersama Allah itu yang jadi masalah." Kata Ustadz Handy Bonny.

Seorang jomblo memang sering bahkan luput dari pikiran mereka bahwa sebenarnya mereka tidak sendiri, melainkan masih ada Allah SWT yang selalu ada untuk hambanya.  

"Tapi ketika kesendirian kita, kita sadari bersama Allah dan karena Allah buah cinta karena Allah kita akan bersabar dengan kesendirian ini dan tau suatu saat kita akan menemukan gerbang yang paling indah. Maka apapun pilihannya engkau sendirian, engkau sudah menikah, engkau memiliki anak, engkau anak muda, engkau remaja engkau orang tua jika engkau tidak bersama Allah SWT sulit yang akan datang kepada kita. Tapi ketika kita bersama Allah SWT tenang, nyaman, bahagia ketika kita terus bersama Allah SWT," lanjut Ustadz Handy Bonny.

Jadi pada akhirnya ketika seorang jomblo dan sendiri mengingat dan sadar bahwa masih ada Allah disampingnya maka orang itu akan tidak akan merasakan statusnya menjadi masalah. Kebahagiaan, kenyamanan, dan ketenangan lah yang akan dia dapat oleh seorang jomblo.

“Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan berzikir (mengingat) Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” (QS ar-Ra’du:28)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini