Share

8 Rekomendasi Tempat Wisata Muslim, Salah Satunya Lokasi Syuting Film Aladdin

Viola Triamanda, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 14 615 2116822 8-rekomendasi-tempat-wisata-muslim-salah-satunya-lokasi-syuting-film-aladdin-uPANA6OI8r.JPG Sungai Indus di Film 3 Idiots (Foto: Lopamundra Barman)

FILM merupakan karya seni yang paling sering dinikmati. Film juga memiliki daya pikat luar biasa terhadap apa yang ditampilkan, seperti lokasi syuting. Tak jarang, destinasi wisata tententu menjadi booming setelah dipakai sebagai salah satu lokasi syuting.

Dilansir dari Halalzilla, Senin (14/10/19) berikut daftar delapan film yang lokasinya istimewa dan ramah terhadap wisatawan muslim.

1. Aladdin (2019) Yordania

Lokasi syuting film Aladdin

Menjadi set lokasi salah satu film Disney berjudul Aladdin yang heboh diperbincangkan baru-baru ini, Wadi Rum Dessert yang terletak di Yordania terlihat menakjubkan dengan pemandangan indah dan bukit pasir. Wadi Rum tidak hanya memiliki kekayaan alam yang luar biasa, namun juga kaya dengan sumber sejarahnya.

Wadi Rum merupakan lokasi yang tepat untuk para pendaki. Wadi Rum juga biasa digunakan untuk safari unta dan kuda. Tempat ini juga cocok untuk mereka yang ingin sekedar menikmati pemandangan dan juga berkemah sembari menikmati bintang-bintang. Perjalanan ke Jordan dipastikan perjalanan yang tidak akan pernah kamu lupakan.

2. Mamma Mia (2008) Skopelos, Yunani

Lokasi syuting film Mammamia

Ketika Mamma Mia diluncurkan, laut biru jernih yang mempesona dan rumah-rumah kecil di tepi pantai memikat dan membawa para penikmatnya membayangkan keindahan pulau Yunani.

Film ini menyoroti Skolepes yang merupakan salah satu pulau di Yunani. Pulau ini terletak di tepi pantai dan ditutupi oleh hutan pinus. Pulau ini merupakan terhijau di Yunani. Pulau ini juga akan mamanjakan kamu dengan makanan-makanan laut khas Yunani.

Skopelos juga dekat dengan pulau Skiathos dan Alonissos yang bisa dijangkau dengan speed boat. Skopelos merupakan tempat yang tepat untuk ditelusuri lebih lanjut.

3. Ayat-Ayat Cinta , Semarang , Indonesia

Lokasi syuting film ayat ayat cinta

Ayat-Ayat Cinta merupakan salah satu film yang sangat berhasil di Indonesia. Soundtrack dari film ini juga dinyanyikan oleh seorang penyanyi terkenal di Indonesia yaitu Rossa. Film ini juga memiliki sinematografi yang memanjakan mata dengan menampilan Semarang , ibu kota dari Jawa Tengah.

Kota tua Semarang yang dijajah Belanda di masa lalu juga dikenal dengan Little Netherland. Ada lebih dari 50 bangunan kolonial berarsitektur eropa yang dirawat dengan baik. Sehingga Semarang menggambarkan Eropa kuno.

Selain itu ada juga masjid Agung Jawa Tengah yang indah dengan bentuk bangunan yang terinspirasi dari Masjidilharam dan Masjid Nabawi. Jika kamu menginginkan liburan yang singkat dengan pengalaman yang indah, Semarang bisa menjadi jawabannya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

4. Dilwale (2015) , Islandia

Lokasi Syuting Film Dilwalee

Film hits yang menampilkan dua bintang besar bollywood , Kajol dan Shah Rukh Khan ini menampilkan sinematografi yang indah. Film ini menyoroti dua tempat luar biasa yang terletak di Islandia. Salah satunya adalah pantai Vestrahon. Pantai berpasir hitam dengan kombinasi perairan yang jernih akan membuat pikiran mu tenang ketika menikmatinya.

Tempat lain yang sangat wajib untuk kamu kunjungi adalah Seljalandsfoss. Air terjun paling terkenal di Islandia ini memiliki tinggi 65 meter. Air terjun ini terletak sekitar 120 kilometer dari pusat kota Reykjavik. Lokasi air terjun ini juga dekat dengan air terjun Gljufrabui, kamu bisa memilih ingin mengunjungi yang mana.

Di sini kamu bisa mendapatkan makanan halal dengan mudah. Kamu juga bisa mengunjungi Islamic Cultural Centere of Iceland. Kamu bisa belajar banyak tentang ilmu agama islam di sini.

5. Train to Busan, Busan, Korea Selatan

Lokasi syuting film train to Busan

Busan merupakan kota terpadat kedua setelah Seoul. Kota ini merupakan kota yang padat, ramai dan menyenangkan. Banyak kegiatan yang akan kamu temukan disini.

Yang paling terkenal dari Busan adalah Desa Budaya Gamcheon. Yang diciptakan pada tahun 1950-an sebagai komunitas perumahan di sepanjang lereng pegunungan. Rumah rumah yang dibangun dengan cara tangga di desa ini biasa dijuluki dengan โ€œmachu Picchu of Koreaโ€. Kamu tidak perlu cemas jika berkunjung ke sini, karena disini kamu akan menemukan banyak restoran halal.

6. Ombak Rindu, (2011), Pulau Tuba, Langkawi

Lokasi Syuting Film Ombak Rindu

Ombak rindu dirilis beserta dengan soundtrack yang mengesankan. Film ini menampilkan pemandangan mengesankan Pulau Tuba di Langkawi. Pulau terpencil nan indah ini merupakan rumah untuk para nelayan tradisional dan flora fauna langka. Di sekitar pulau ini kamu juga bisa menemukan beberapa buah homestay.

Penduduk desa di sini hidup secara tradisional. Mereka pergi ke perbukitan dan hutan untuk mengumpulkan tumbuh-tumbuhan, buah-buahan dan madu. Jika kalian tertarik, kalian dapat bergabung di pulau ini dengan berbagai program homestay yang telah disediakan.

7. Film 3 Idiots (2009), India

Lokasi syuting film 3 idiots

Film ini meraih sukses besar pada masanya. Banyak penghargaan yang dimenangkan oleh film ini. Film ini juga menjadi film asing terbaik di festival film Internasional Beijing di China.ย 

Film hebat ini juga menampilkan sinematografi yang indah. Salah satunya tampilan menarik dari Danau Pangong yang berjarak 134 kilometer dan memanjang dari India ke China.

Tempat lain yang disorot dari film ini adalah sungai Indus, sungai ini merupakan sungai terpanjang di Asia. Sungai ini mengalir sepanjang Pakistan dan sebagian kecil melewati Jammu dan Kashmir.

8. Pulang, (2018) Setiu, Terengganu

Film asli dari Netflix yang dibuat di Malaysia berjudul Pulang ini, bercerita tentang seorang nelayan yang pergi jauh dengan harapan membawa pulang kekayaan untuk keluarganya. Film ini menyoroti keindahan Distrik Setiu di Terengganu, Malaysia.

LOkasi syuting Film Pulang di Trengganu

Dengan pesona pedesaan yang indah , Setiu menawarkan perairan zambrud yang jernih di tepi pantai dan hutan hujan tropis yang rimbun.

Tempat ini juga memiliki keragaman tradisi dan warisan. Muslim merupakan penduduk mayoritas di daerah ini, sehingga para pelancong muslim akan sangat cocok jika berlibur ke sini.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini