Tak Hanya Terkenal dengan Piramida, Mesir Punya Makanan Khas yang Jempolan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 615 2159027 tak-hanya-terkenal-dengan-piramida-mesir-punya-makanan-khas-yang-jempolan-VrGbzleruf.jpg Mombar (Foto: Meats and Sausages)

Dikenal sebagai negeri Piramida, Mesir memiliki berbagai kuliner khas menarik. Salah satu ciri utama makanan khas Mesir yakni memiliki citarasa asin serta banyak mengandung rempah.

Bagi sebagian orang, makanan yang mengandung banyak rempah memiliki rasa yang begitu khas. Penasaran apa saja makanan khas Mesir yang harus dicoba? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Mombar

Mombar adalah nasi rempah yang dimasukkan ke dalam usus sapi, lalu digoreng. Umumnya dijual dipinggir jalan atau warung makan khusus.

 Dikenal sebagai negeri Piramida, Mesir memiliki berbagai kuliner khas menarik.

Proses pembuatannya cukup memakan waktu karena ada teknik khusus dalam membersihkan usus sapi agar bersih dan tidak robek. Kemudian, dalam perebusan nasi hingga matang juga membutuhkan waktu yang lama.

Bahkan pada saat menggorengnya pun harus hati hati agar tidak pecah atau robek.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kushari

Merupakan sajian tradisional khas Mesir, kushari terdiri dari campuran nasi, pasta, saus tomat, bawang, kacang, buncis dan bawang putih. Meski dibuat dari banyak bahan, hidangan ini memiliki rasa dan tekstur yang nikmat.

 Dikenal sebagai negeri Piramida, Mesir memiliki berbagai kuliner khas menarik.

Kushari sangat mudah ditemukan di sepanjang jalanan Mesir, dan kerap disajikan sebagai menu santapan di segala waktu.

Mulukhiya

Bahan dasar Mulukhiya adalah campuran kuah ayam atau sapi dan dicampur dengan daun mallow Arab, nalta jute, atau bush okra. Pada pembuatannya, daun mulukhiya dihancurkan menjadi sangat kecil yang kemudian dimasak dengan ketumbar dan bawang putih serta kaldu daging.

Mulukhiya disantap dengan roti atau nasi. Jangan kaget dengan tekstur sup yang sangat berlendir, karena rasa dan manfaatnya sangat luar biasa.

Ta’meya

Ta'meya merupakan salah satu makanan favorit penduduk Mesir. Makanan ini terbuat dari kacang fava goreng yang sudah dihaluskan. Biasanya makanan yang satu ini sering dihidangkan untuk sarapan.

Bahan utama makanan ini memang kaya serat dan menyehatkan. Biasanya supaya lebih nikmat, makanan ini akan dimakan bersama saus dan sayuran segar.

1
4

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya