nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Surah yang Dibaca Yusuf Mansur saat Butuh Keajaiban

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 01:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 07 330 2164990 ini-surah-yang-dibaca-yusuf-mansur-saat-butuh-keajaiban-2PMYg6P9NU.jpg Alquran (Foto: Pexels)

KEHIDUPAN manusia memang tak luput dari masalah. Oleh karena itu banyak insan yang meminta keajaiban saat memiliki masalah, tak terkecuali Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, Ustad Yusuf Mansur.

Seperti dikutip dari akun instagram pribadinya, @yusufmansurnew, ia menceritakan kisahnya saat membutuhkan keajaiban Allah. Kata Yusuf Mansur, dirinya membaca Surah Maryam saat membutuhkan keajaiban dari Allah SWT.

“Saat-saat saya butuh keajaiban Allah... Surah ini menemani bangat dalam membangun harapan, motivasi, semangat, keyakinan, dan kepercayaan diri,” ucapnya.

Sang ustad juga memaparkan, sudah 21 tahun Surah Maryam menemani dirinya sebagai energizer dan moodboster. Hingga ustad pun memutuskan untuk menghafal surah ke 19 dalam Alquran tersebut.

“Tak terasa... 21tahun sudah Surah ini menemani. Sampai saat itu saya putuskan menghafal surah ini. Supaya judulnya: Maryam Inside,” tutur Yusuf Mansur.

"Sekalian tak apalin dengan posisi ayatnya, nomor ayatnya, nomor halamannya, dan kosakatanya. langsung diinstall ke dalam diri. Blended dengan darah daging, dan semua unsur di badan, yang secara fitrah ilahiyah, ia suci. Bertemu dengan yang suci, Kalamnya Yang Maha Suci..." tambahnya.

Yusuf Mansur pun mengajak umat Islam membaca Surah Maryam. "Bismillaah, semoga berkenan ambil Qur'an terjemah. Baca ayat-ayatnya, baca terjemahnya, berulang dan berulang. Dinikmati saja sambil menyeruput teh kesukaan atau kopi. Jangan pakai gula...," tulisnya sambil bercanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini