Vlogger Cantik Asal Inggris Viralkan Cosplay Hijab Lewat You Tube

Fadhil Khatamy, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 617 2168661 vlogger-cantik-asal-inggris-viralkan-cosplay-hijab-lewat-you-tube-Q2mu8fiEWU.jpg foto: ist

SAIMA Chowdhury, seorang vlogger kecantikan asal Birmingham, Inggris, menggunakan jilbabnya dalam cosplay untuk mengajak anak muda dan mendidik mereka tentang iman dan pakaian agamanya melalui You Tube.

Dilansir dari About Islam, Jumat (14/2/2020), Saima Chowdhury menjalankan dua saluran YouTube, dengan masing-masing memiliki lebih dari 90.000 pelanggan. Videonya tentang segala hal mulai dari kesehatan mental hingga menciptakan tampilan riasan yang ikonik.

"Saya mulai ngevlog ketika saya masih di sekolah menengah. Saat itu You Tube baru saja mulai lepas landas," katanya kepada Birmingham Live .

Awalnya dia hanya memposting video di Facebook yang hanya bisa dilihat oleh temannya. Semua temannya tersebut menyukai dan menyarankan agar dia mencoba melalui YouTube.

“Jumlah pelanggan saya bertambah dari waktu ke waktu tetapi saya berusaha untuk tidak terlalu fokus pada angka. Saya melakukan ini karena itu menyenangkan, saya menikmatinya. Terkadang teman saya bergabung dengan saya di saluran saya, meskipun mereka tidak ingin menjadi You Tuber sendiri,” ungkapnya.

“Saya membawa cosplay ke saluran saya karena saya selalu suka anime. Itu sesuatu yang saya dan teman-teman nikmati. Pelanggan saya semua sangat positif tentang hal itu,"tambahnya.

“Mereka sepertinya berpikir itu keren untuk melihat cosplayer jilbab. Ini bisa dilihat sebagai hambatan budaya tetapi cara untuk melewatinya jika tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain,"tutupnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dengan aksinya tersebut, Chowdhury telah mengikuti jejak orang-orang muslim lain yang telah menggunakan teknik ini sebelumnya, menunjukkan bahwa cosplay hijab secara bertahap semakin populer di seluruh dunia. Seperti cosplayer asal Malaysia, Saakira Izumi yangt menarik perhatian pada 2018 silam.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini