Harlah Ke-79, PWNU Jatim Gelar Pembacaan Maulid Dibaiyah Hari Ini

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 614 2180847 harlah-ke-79-pwnu-jatim-gelar-pembacaan-maulid-dibaiyah-hari-ini-QkUPSkr5oy.jpg Ilustrasi. Foto: Istimewa

PENGURUS Wilayah Nahdatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) akan menggelar Malam Tasyakuran pada hari ini, Selasa (10/3/2020) pukul 18.00 WIB. Acara ini merupakaian rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-97 NU.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk refleksi perjalanan NU sekaligus untuk membangun soliditas organisasi ke depan,” ujar Ketua Panitia Harlah ke-97 NU tutur KH Abdussalam Shohib sebagaimana dikutip dari laman PWNU Jatim.

Tasyakuan tersebut akan diwarnai pembacaan Maulid Dibaiyah yang dipimpin oleh Ustadz Imam Mu’iz dari Ishari Jawa Timur. Nantinya acara ini juga dihadiri anggota

organisasi yang berafiliasi dengan NU, seperti Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, JQH, ISHARI, dan lainnya.

Selain itu sejumlah tokoh NU nantinya akan tampil berceramah. Mereka yang dijadwalkan ikut ceramah yaitu Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Iskandar, dan Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Manshur.

Sebelumnya dalam serangkaian Peringatan Hari Lahir ke-97 NU, PWNU Jatim mengadakan Ziarah Muassis (Pendiri) NU pada Sabtu 7 Maret 2020. Ziarah tersebut terbagi dalam beberapa zona, contohnya zona Surabaya-Gresik, yaitu ziarah di makam KH Ridlwan Abdullah, KH Mas Alwi bin Abdul Aziz, H Hasan Gipo di Ampel, Surabaya, lalu dilanjutkan ke Makam KH Abdullah Faqih di Gresik.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya