nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Cegah COVID-19 Ala Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 08:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 12 616 2182005 tips-cegah-covid-19-ala-imaamul-muslimin-yakhsyallah-mansur-o34PhjeJS2.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

JUMLAH warga yang terinfeksi virus korona (COVID-19) terus meningkat, dari sebelumnya hanya 27 orang kini menjadi 34 jiwa. “Ada penambahan tujuh pasien," ujar Juru Bicara Pemerintah Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta Pusat.

Berdasarkan fakta tersebut tentu baik untuk mengantisipasi penyebaran virus korona (COVID-19). Bagaimana caranya? Imaamul Muslimin Ustadz Yakhsyallah Mansur punya tips untuk seluruh Muslim di Indonesia.

Menurutnya cara pertama adalah menjaga kesehatan. Pemikiran sesuai dengan laporan yang dikeluarkan oleh Harvard Health Publishing dalam artikel Okezone terdahulu, yaitu menyebutkan imunitas tubuh yang sehat dapat mencegah seseorang dari paparan virus atau bakteri patogen pembawa penyakit.

Lebih lanjut, Ustadz Mansur menjelaskan tips berikutnya adalah dengan memperbanyak doa. Ini mengatakan kekuatan doa adalah salah satu kunci utama untuk menangkal segala musibah, termasuk datangnya wabah penyakit seperti COVID-19.

Sebelumnya Dewan Masjid Indonesia juga membagikan sejumlah tips untuk mencegah penularan COVID-19. Tipsnya yakni:

1. Lantai masjid atau mushala serta tempat wudhu dibersihkan dengan menggunakan cairan desinfektan.

2. Karpet atau sajadah rutin dibersihkan. (Penggunaan penyedot debu atau alat pembersih lain sangat disarankan).

3. Jamaah yang hendak salat diimbau membawa sajadah atau sapu tangan atau kain bersih sendiri sebagal alas sujud masing-masing.

4. Menyerukan agar jamaah yang sedang flu dan demam agar salat di rumah hingga pulih.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini