Malam Kedua Ramadhan, Imam Masjidil Haram Bacakan Doa Qunut Nazilah

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 27 April 2020 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 618 2205497 malam-kedua-ramadhan-imam-masjidil-haram-bacakan-doa-qunut-nazilah-KzE3aKcbUr.jpg foto: ist

SUASANA hari malam kedua Ramadhan di kota suci Makkah berlangsung haru. Pasalnya, saat melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Masjidil Haram yang diikuti segelintir orang saja, yakni imam dan beberapa petugas masjid, mereka membaca doa qunut nazilah.

Dikutip dari akun twitter @HaramainInfo, Senin (27/4/2020), terdapat unggahan video yang melihatkan sejumlah orang melaksanakan sholat tarawih yang diimami oleh Sheikh Mu'ayqali.

Dalam video tersebut, suasana Masjidil Haram lebih sepi, tidak seperti Ramadhan sebelumnya yang dipadati oleh umat Islam yang datang dari seluruh dunia.

Selain qunut nazilah, imam juga membaca doa qunut biasa dan doa-doa lainnya yang bermakna agar pandemi virus corona (COVID-19) yang masih menjangkit di seluruh dunia agar cepat usai. Kemudian umat Islam dapat beribadah kembali datang ke Tanah Suci.

Berikut ini adalah terjemah doa qunut nazilah, dan doa lainnya untuk memohon perlindungan dari virus corona yang dibaca oleh imam Sheikh Mu'ayqali"

"Singkirkan pandemi ini dari pengikut Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam yang suci. Tidak ada Tuhan Allah, Yang Maha Kuasa, untuk sandaran tidak ada Tuhan selain Allah.

Tuhan yang Maha perkasa, tidak ada Tuhan selain Allah, penguasa langit, penguasa bumi dan penguasa takhta yang mulia.

Ya Allah! Engkau adalah yang paling pemaaf dan Kau suka memaafkan, jadi maafkan kami.

Ya Allah! Tetapkan agama kami yang menjadi dasar bagi semua yang kami lakukan, menjadikan dunia ini lebih baik bagi kami, dan menjadikan akhirat (saat kita kembali), lebih baik bagi kami.

Seandainya hidup kami menjadi penopang bagi lebih banyak kebaikan dan kematian kemudian menempatkan dan untuk setiap kejahatan yang mungkin menimpa kami. Lindungi kami dari musibah dunia ini dan hukuman di akhirat.

Sesungguhnya Engkau adalah yang paling ditakutkan dan paling dermawan. Engkau adalah penyayang bagi mereka yang menabur belas kasihan.

Ya Allah! Yang hidup dan yang abadi, memperkuat iman kami dengan keridhoan Engkau, karena Kau adalah penyayang dari Kau yang menunjukkan belas kasihan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ya Allah, kami mencari perlindungan dari amarah Kau, kami mencari perlindungan dalam pengampunan Kau dari hukuman Kau, kami mencari perlindungan hanya dari Engkau, kami tidak dapat menghitung pujian dan berkat Engkau seperti yang telah Kau puji sendiri.

Ya Allah, tolong sertakan kami di antara mereka yang berdoa dan bertanya dan Engkau menjawab, mereka yang mencari bimbingan dan Engkau membimbing mereka, mereka yang mencari pengampunan dan Engkau memaafkan mereka.

Ya Allah berikan berkah atas hambaMu dan limpahkan pula untuk Muhammad dan kepada keluarganya, para muridnya, dan kepada para pengikut murid-muridnya, dan semua orang yang percaya kepada mereka sampai hari penghakiman.

Sesungguhnya Engkau berbelas kasihan kepada mereka yang melihat rahmatMu,".

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya