Komunitas Muslim Indonesia Bagikan Paket Berbuka Bagi Petugas Medis AS

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 00:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 614 2215606 komunitas-muslim-indonesia-bagikan-paket-berbuka-bagi-petugas-medis-as-xocsPEcXip.jpg Komunitas Muslim Indonesia di Amerika

SEMANGAT berbagi di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) dan suasana Ramadhan terasa hingga benua Amerika. Komunitas muslim Indonesia berbagi makanan untuk para petugas medis di negara bagian Virginia, Amerika Serikat.

"Berbagi makanan untuk berbuka puasa ini adalah program tahunan kita. Walaupun mayoritas masyarakat di sini non-muslim dan tidak menjalankan ibadah puasa, namun kita ingin berbagi kebahagiaan Ramadhan dan mempromosikan sisi positif Islam kepada masyarakat," ungkap Executive Director Dompet Dhuafa USA Inc. Irwan Saputra dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Senin (18/5/2020).

Diaspora Indonesia di Amerika

Kegiatan Iftar for Frontliners atau buka puasa untuk petugas garda terdepan tersebut berlangsung setiap hari dan disambut antusias oleh para tenaga medis setempat.

(Baca Juga : 4 Nabi yang Dipercayai Masih Hidup Sampai saat Ini)

Seperti yang terlihat pada Jumat (15/5/2020). Puluhan paket makanan berbuka puasa diterima oleh petugas medis di Inova HealthPlex Ashburn dan Reston Hospital Center, Virginia.

(Baca Juga : 4 Nabi yang Dipercayai Masih Hidup Sampai saat Ini)

Makanan tersebut, imbuh Irwan, sangat bermanfaat bagi petugas medis yang sibuk menangani pasien Covid-19 di negara dengan jumlah penderita terbanyak di dunia ini. Sehingga mereka dapat tetap fokus bekerja, dan kebutuhan konsumsinya telah disediakan.

Program ini juga menyasar 11 kepala keluarga kurang mampu di wilayah Vienna yang terdampak perekonomiannya karena pandemi Covid-19. Sebanyak 66 paket makanan berbuka puasa pun didistribusikan ke sana.

(Baca Juga : Cerita 6 Orang yang Pernah Bertemu Nabi Khidir)

Inisiasi kegiatan lembaga amal asal Indonesia yang sudah terdaftar resmi di AS sejak 2015 ini konsisten terlaksana berkat dana dari para donatur yang mayoritas diaspora. Para donor tersebut berkomitmen terus berdonasi di tengah masa-masa sulit seperti saat ini.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya