Masjid Bergaya Taj Mahal Akan Jadi Ikon Wisata Halal Kota Padang

Rus Akbar, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 615 2226209 masjid-bergaya-taj-mahal-akan-jadi-ikon-wisata-halal-kota-padang-x0rxrV5zHG.jpg Masjid Al Hakim, Padang (Okezone.com/Rus Akbar)

PADANG – Masjid Al-Hakim, Kota Padang arsitektur bangunannya sangat menarik, mirip Taj Mahal di India hanya saja ukurannya lebih kecil. Masjid ini disiapkan jadi ikon wisata halal di Ibu Kota Sumatera Barat.

Bangunan bercat putih dengan empat menara dan tiga kubah terletak sekitar Pantai Padang area persimpangan Jalan Nipah dan Jalan Samudera.

Masjid ini dibangun sejak 2017 dan kini sudah selesai 90 persen, tinggal melengkapi isinya dan menyusun batu grip yang menahan hantaman gelombang. Kemudian instalasi listrik, tempat parkir, area kuliner, taman dan lainnya.

Kepala Dinas Kebudayaandan Pariwisata Kota Padang, Arfian mengatakan, Masjid Al Hakim dibangun oleh seorang pengusaha asal Padang. “Pembangunan sudah dimulai sejak tahun 2017 dengan biaya sekitar Rp5 miliar,” katanya, Senin (8/6/2020).

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menambahkan Masjid Al-Hakim selain jadi sarana ibadah, juga bakal jadi ikon wisata halal di Pantai Padang karena arsitekturnya yang indah.

"Untuk mengatasi itu sudah dibuat batu grip pemecah ombak di sepanjang areal masjid yang menghadap ke laut," kataMahyeldi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini