Begini Iman yang Produktif Menurut Ustadz Felix Siauw

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 330 2233088 begini-iman-yang-produktif-menurut-ustadz-felix-siauw-hiJYyJvUgO.jpg Ustadz Felix Siauw (Istimewa)

PENDAKWAH Ustadz Felix Siauw menngkaji soal iman. Menurutnya iman adalah dasar yang harus dibangun untuk menuju surga Allah SWT. Iman juga menjadi jawaban atas segala kegalauan.

Hal itu disampaikannya sebagai intisari dari buku karyanya berjudul ‘Beyond The Inspiration 26’ melalui akun Instagramnya @felixsiauw, Jumat (19/6/2020).

“Iman itu adalah dasar dari segala dasar, pemikiran paling fundamental yang dibangun semua pemikiran lain diatasnya. Cara pandang kehidupan, prinsip di dalam hidup, asal muasal semuanya,” katanya.

 Baca juga: Cara Bijak Mengatasi Kekecewaan dengan Doa dan Zikir

Dalam Islam, iman adalah keyakinan tentang Allah adalah segala-galanya. Dari Allah kita berasal dan kepada Allah kita akan dikembalikan, karena itulah semasa di dunia, hanya kepada Allah kita menyembah.

Bila keyakinan ini sudah mewujud dan berdasarkan dalil atau argumen, maka seseorang akan kuat dalam kehidupannya, sebab ia akan senantiasa mendasarkan segala sesuatu pada Allah semata.

Ia tidak akan mengutamakan dunia yang sementara, sebab lebih memilih apa yang Allah janjikan di surga-Nya. Dia akan kuat menanggung beban dalam ketaatan, sebab lebih takut akan siksa Allah

 

Karena iman Islam itu memberikan sebuah pemahaman. Ketika Allah menciptakan manusia, maka Allah juga memberikan seperangkat aturan yang membuat manusia itu bisa maksimal menjalani hidup

Tidak hanya itu, seorang Muslim juga meyakini bahwa setelah mati, maka dia akan dihisab oleh Allah berdasarkan aturan yang sudah Allah tentukan. Apakah sesuai atau tidak dengan perintah-Nya

“Inilah iman yang produktif, iman yang berasal dari proses berpikir. Iman yang menghasilkan keyakinan yang berdasar bukti, dan pada akhirnya akan berpengaruh menjadi sebuah perbuatan,” tutup Ustadz Felix Siauw.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya