Hati-Hati, Setan Terus Goda Suami-Istri agar Bercerai

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 330 2235223 hati-hati-setan-terus-goda-suami-istri-agar-bercerai-8xWxNxrAmM.jpg ilustrasi (stutterstock)

WAKIL Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin mengatakan, perceraian dalam suatau ikatan pernikahan adalah salah satu yang pharus dihindari, karena perbuatan tersebut dibenci oleh Allah.

Ada hadist yang menjelaskan bahwa setan akan terus menggoda manusia, khususnya suami dan istri agar terjadi perceraian.

Baca juga: 5 Hukum Perceraian Menurut Islam, Kalina Oktarani Masuk Katagori mana?

Rasulullah SAW bersabda:

إِنَّ إِبْلِيسَ يَضَعُ عَرْشَهُ عَلَى الْمَاءِ ثُمَّ يَبْعَثُ سَرَايَاهُ فَأَدْنَاهُمْ مِنْهُ مَنْزِلَةً أَعْظَمُهُمْ فِتْنَةً يَجِيءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُولُ فَعَلْتُ كَذَا وَكَذَا فَيَقُولُ مَا صَنَعْتَ شَيْئًا قَالَ ثُمَّ يَجِيءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُولُ مَا تَرَكْتُهُ حَتَّى فَرَّقْتُ بَيْنَهُ وَبَيْنَ امْرَأَتِهِ قَالَ فَيُدْنِيهِ مِنْهُ وَيَقُولُ نِعْمَ أَنْتَ

Artinya: “Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas air kemudian mengirim pasukannya (ke berbagai penjuru). Pihak yang terdekat kedudukannya dari Iblis adalah yang paling besar menimbulkan fitnah. Salah satu dari mereka datang (menghadap Iblis) dan menyatakan: Aku berbuat demikian dan demikian. Iblis menyatakan: engkau belum berbuat apa-apa. Kemudian datang satu lagi (melaporkan): Aku tidak tinggalkan ia (manusia) hingga aku pisahkan ia dengan istrinya. Kemudian Iblis mendekatkan kedudukannya dan mengatakan: bagus engkau.” (HR.Muslim)

“Dan perceraian inilah yang sangat dibenci, dan menjadi target Iblis juga setan setiap saat,” katanya saat dihubungi Okezone, Selasa (23/6/2020).

Baca juga: Doa Agar Rumah Tangga Tetap Utuh

Lebih lanjut, ancaman dan niatan setan untuk merusak rumah tangga dengan cara tipu muslihatnya yang menyesatkan. Apalagi di era globaliasasi saat ini, perceraian kian marak bahkan sampai diumbar di sosial media.

“Sebagai seorang muslim yang cerdas kita harus pandai-pandai memelihara diri, kerja sama dan pengertian anatar suami-istri yang baik dalam menjaga rumah tangga agar selalu dinaungi Allah dengan keberkahan, akan menjadi ladang pahala dan jalan bersama menuju surgaNya,” pungkas Ustadz Ainul.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya