4 Restoran Halal di Thailand, Cocok Buat Pelancong Muslim

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 25 615 2236454 4-restoran-halal-di-thailand-cocok-buat-pelancong-muslim-l5yNxJWW7o.jpg Ilustrasi (Instagram)

HAT YAI termasuk kota yang banyak dikunjungi wisatawan di Thailand. Salah satu destinasi paling menarik di Hat Yai adalah patung Buddha terbesar di dunia. Ada juga Masjid Songkhla yang sensasinya mirip Taj Mahal.

Selain itu, Hat Yai juga terkenal dengan kulinernya yang enak-enak. Kalau bagi wisatawan muslim tentu saja ada batasan yang bisa disantap yakni harus dijamin kehalalannya. Nah, di Hat Yai ada sejumlah tempat makan yang menyediakan kuliner halal.

Baca juga: Ini Nama 313 Nabi dan Rasul 

Dikutip dari Have Halal Will Travel, berikut ini empat tempat kuliner lezat dan halal di Hat Ya, khususnya para wisatawan muslim. Apa saja?

1. Kai Tod Decha

Kai Tod Decha adalah salah satu restoran halal paling terkenal di Hat Yai. Menu khas Thailand klasik yang disajikan di sini seperti sup tom yum hingga ayam goreng.

 ilustrasi

Selain itu restoran ini mudah ditemukan, karena dekat dengan bandara Hat Yai, atau tepanya di 93 Chee Uthit Rd, Tambon Hat Yai, Hat Yai District, Songkhla 90110, Thailand.

2. Salma Halal Restaurant

Salma merupakan restoran halal lain yang sangat populer di kalangan orang Malaysia. Di sini pelancong akan menemukan hidangan Thailand otentik, seperti salad pepaya, sup tom yum seafood, telur dadar, dan kari hijau.

Lokasinya berada di 85/3 Thanon Prachathipat, Hat Yai, Thailand.

3. Hamid Restaurant

Di ujung jalan Restoran Salma, ada juga rekomendasi tempat makan halal lainnya yaitu Hamid Restaurant. Pemiliknya adalah seorang muslim yang menyajikan makanan Thailand, makanan penutup, hidangan fusion, dan masih banyak lagi.

 ilustrasi

Harga makanan di restoran ini cukup terjangkau. Alamatya berada di 73-75 Prachathipat Rd, ตำบล หาดใหญ่ Hat Yai District, Songkhla 90110, Thailand.

4. ASEAN Night Bazaar

Makanan halal di Hat Yai bukan hanya restoran, ada juga pasar malam dan tempat-tempat atau bazaar yang menjual kuliner halal. Jika Anda mengunjungi. Beberapa penjual di tempat ini adalah muslim, jadi tidak perlu diragukan lagi kehalalannya.

Alamatnya berlokasi di Thonon Chotevittayakul 5, Tambon Hat Yai, Hat Yai District, Songkhla 90110, Thailand.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini