Kompleks Makam Sunan Bonang Mulai Dibuka Agustus

INews.id, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 615 2238016 kompleks-makam-sunan-bonang-mulai-dibuka-agustus-uR4hfoGufX.JPG Kompleks Makam Sunan Bonang (Foto: Disparbudpora Kab. Tuban)

KOMPLEKS makam Sunan Bonang yang berlokasi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur mulai dibuka bagi para peziarah. Pembukaan akan dilakukan secara bertahap dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 secara ketat.

Salah satu pengurus Yayasan Sunan Bonang, Tuban, Ihwan Hadi menjelaskan, wisata religi makam Sunan Bonang ini akan pada bulan Agustus mendatang. Para peziarah hanya diperbolehkan berada di kompleks makam selama 25 menit. Jumlah peziarah pun dibatasi maksimal 60 orang, dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak minimal satu meter.

Baca juga: Jangan Mudah Bilang Kafir, MUI yang Berhak Mengeluarkan Fatwa

“Semua anjuran pemerintah sudah kami ikuti, terurama kelengkapan protokol kesehatan. Maka sambil menunggu bulan Agustus, ini kita buka bertahap,” ujarnya, melansir laman iNews.id.

Pada Minggu kemarin peziarah tampak berdatangan ke kompleks makam, meski tidak seramai biasanya. Pengunjung berasal dari berbagai wilayah di Jawa Timur, di antaranya Bojonegoro.

Objek wisata religi makam Sunan Bonang sebelumnya ditutup total imbas pandemi Covid-19. Langkah ini dilakukan sesuai instruksi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, mencegah kerumunan orang yang berpotensi menjadi klaster penularan Covid-19.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini