Buat Hijabers, Ini 5 Trik Pilih Outfit Lari dari Zee Zee Shahab

Muhammad Hafizh Arya Pradana, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 616 2246390 buat-hijabers-ini-5-trik-pilih-outfit-lari-dari-zee-zee-shahab-ToE0LvVHIk.jpg Zee Zee Shahab (Instagram)

LARI atau jogging makin ngetren di masyarakat. Selain baik untuk kesehatan jantung dan cepat membakar kalori, olahraga ini juga murah. Tapi, biar lari lebih asyik tentu butuh pakaian yang nyaman, terutama bagi perempuan berhijab.

Celana panjang ringan, baju yang bisa menutupi aurat, dan hijab yang cocok adalah bagian dari kebutuhan untuk hijabers yang ingin jogging.

Baca juga: 5 Kutipan Menarik Paul Pogba Terkait Islam

Zee Zee Shahab yang kini tekun menekuni hobi lari punya trik memilih pakaian yang nyaman buat hijabers yang suka atau mau jogging. Artis berdarah Arab-Betawi tetap tampil trendy dan stylish dengan pakaian tertutup berhijab saat lari. Bisa jadi inspirasi buat hijabers, lho.

Berikut tips memilih outfit lari untuk perempuan berhijab dari Zee Zee Shahab sebagaimana dikutip dari chanel Yuotube BuZee:

1. Pakaian berbahan Dry fit

Kenakan pakain berbahan dry fit agar menyerap keringat dengan maksimal. Menurut Zee Zee, pakaian dry fit juga sangat nyaman dan adem saat digunakan, terlihat lebih sporty. Menggunakan pakaian yang tebal saat berolahraga sulit menyerap keringat dan lebih cepat dehidrasi.

2. Manset

Menggunakan manset saat lari sangat dianjurkan. Jadi hijabers tidak perlu menggunakan pakaian panjang kemudian di double dengan pakaian lain lagi. Karena itu akan membuat tubuh menjadi gerah dan menghasilkan keringat yang cukup banyak.

Baca juga:  7 Inspirasi Busana Hijab ala Zaskia-Shireen Sungkar dan Nissa Chair-Soraya Ulfa

3. Hijab khusus olahraga

Zee Zee memilih hijab bahan dry fit, senada dengan pakaiannya. Selain mudah digunakan, bahannya yang tidak terlalu tebal, pas mengikuti bentuk muka sehingga tidak mudah lepas saat digunakan olahraga dengan intensitas tinggi. Nyaman bergerak.

 ilustrasi

4. Celana dengan bahan tipis

Celana untuk wanita berhijab sangat dianjurkan menggunakan celana panjang untuk menutup aurat. Pilihan Zee Zee untuk celana adalah celana compression atau legging. Bahannya yang tipis membuat ia lebih nyaman saat berlari. Jangan menggunakan celana dengan bahan yang tebal, karena akan membuat kita lebih cepat gerah, dan lemas.

5. Pemilihan sepatu yang tepat

Sepatu dengan berbagai jenisnya tidak bisa kita gunakan semua saat berlari. Semua diperuntukan masing-masing sehingga gunakanlah dengan bentuk dan ukuran kaki masing-masing, tentu saja yang ringan saat berlari.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya