Tips Simpel agar Jilbab Segiempat Tak Mudah Lepek dan Berantakan

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2020 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 616 2248599 tips-simpel-agar-jilbab-segiempat-tak-mudah-lepek-dan-berantakan-PMJv8XVckk.JPG Tiara Salsabila (Foto: Instagram/@Tiaratsh)

SALAH satu problem yang sering dialami hijabers ialah ketika jilbab yang dikenakannya lepek atau lembab tidak beraturan. Bukan karena faktor bentuk wajah atau bahan kainnya saja, namun cara memperlakukannya juga ternyata sangat berpengaruh, lho.

"Aku pengen kasih tips gimana caranya pakai kerudung yang anti lepek. Mulai dari step seterika, bagian lipatannya sampai ngikatnya (ke leher) biar gak numpuk," kata salah satu vlogger hijabers, Tiara Salsabila.

Dikutip dari channel YouTube, Tiaratsh, berikut tips dan trik supaya jilbab tidak mudah lepek, rapi dan bagian ujungnya tetap tegak berdiri.

Pertama, hindari menyeterika jilbab segi empat yang sudah dibentuk segitiga. Sebab ini akan membuatnya jadi lepek dan berantakan. Seterikalah jilbab ketika masih berbentuk segiempat, dan rapikan juga bagian tengahnya.

Baca juga: Ini 6 Obat Herbal Tertulis dalam Alquran dan Hadist, Wajib Kamu Tahu

Kedua, pastikan bagian ujung jilbab sejajar saat akan dibentuk jadi segitiga. Jika tidak sama bagian ujungnya, maka ketika digunakan, jilbab tersebut akan jadi berantakan.

Ketiga, saat melipat jilbab segiempat, baik digantung maupun ditumpuk di dalam lemari hindari bagian tengahnya jangan sampai ikut terlipat. Sebab, akan meninggalkan bekas, dan nantinya berantakan.

Keempat, saat melipat jilbab pastikan lipatannya diambil antara kuping dan wajah. Sehingga bagian depan akan lebih rapi dan juga mudah diatur.

Dan tips kelima, saat mengikat bagian jilbab di depan ke belakang, cobalah ikat kedua bagiannya secara bersamaan. Sehingga di leher akan lebih rapi dan tidak menumpuk.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya