Aa Gym: Semua Masalah Akan Terselesaikan dengan Takwa

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 330 2256865 aa-gym-semua-masalah-akan-terselesaikan-dengan-takwa-LO2lLNkAh1.JPG KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym (Foto: Instagram)

PENDIRI Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengatakan, kualitas ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala yang menjadi tolak ukur apakah kita dapat menyelesaiakan masalah dengan baik atau tidak.

"Masalah terbesar kita bukanlah masalah yang sedang kita hadapi, masalah terbesar kita adalah kualitas ketakwaan kita. Kita ini bodoh, kecuali dituntun oleh Allah. Kita ini lemah, kecuali dikuatkan oleh Allah," ujarnya seperti dikutip dari channel YouTube, Aagym Official, Selasa (4/8/2020).

Aa Gym melanjutkan, bahwa pada prinspinya makhluk diciptakan oleh Allah adalah lemah. Terkecuali Allah memberikan kekuatan, ilmu dan bimbingan kepada hambaNya.

"Jadi kita memang tidak bisa apa-apa, persis seperti bayi yang baru lahir tidak tahu apapun, hanya Allah memberikan kekuatan, memberi ilmu, memberi tenaga, memberi titipan," tuturnya.

Baca juga: 10 Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki Islami Bermakna Dirindukan dan Saleh

"Untuk menyelesaikan masalah kalau tidak dibimbing Allah pasti ngandelin nafsu, berat. Dan Allah memerintahkan kita patuh kepadaNya yang disebut takwa. Takwa itu keyakinan yang berbuah patuh dan pasrah," tutur Aa Gym.

Ia menambahkan, jika seseorang sudah yakin dan patuh kepada Allah Ta'ala maka semua masalah sebesar apapun yang sedang dihadapi akan terselesaikan. Tentunya dengan bantuan ikhtiar, bukan hanya menunggu rahmatNya.

"Makanya jangan risau dengan masalah yang ada. Risaulah kedekatan kita ke Allah," pungkas Aa Gym.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya